Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kelebihan dan kekurangan byu terbaru 2021

Sebelum kita masuk ke kelebihan dan kekurangan by.u kita mau perkenalkan dulu sama sahabat gue yaitu by.U.😇

Kelebihan dan kekurangan byu

By u adalah provider serba digital pertama di Indonesia dan yup namanya juga digital, untuk mendapatkan kartu Byu harus melalui digital atau online.

BACA JUGA : REVIEW BY.U TERBARU 2021 : KELEBIHAN,KEKURANGAN,PAKET, DLL

By.u didirikan oleh Telkomsel, yang awalnya by.U bernama hup Beta dan pada saat memperkenalkan pertama kali itu langsung di serbu dan banyak yang beli. 10 Oktober 2019 Hup beta berganti nama Menjadi by.U yang kita kenal sekarang. (Wikipedia)

Provider yang satu ini membidik pasar generasi Z yang keinginannya tuh Kouta nya nggak di bagi-bagi terus bisa atur sendiri koutanya, dan yang terpenting bisa pilih kouta khusus WhatsApp, Instagram, Facebook dan lain-lain.

Salah satu alasan terbesar memilih byu adalah koutanya itu sangat murah dan nggak di bagi-bagi tentunya. 

kamu wajib memilih byu sebagai pelengkap di hp kamu, alasannya karena byu suka ngasih kamu "Paket Cuan by.U".

Yaitu paket yang memberikan keuntungan lebih misalnya ada tambahan Kouta atau bisa juga dapat tambahan Kouta unlimited(kecepatan) misal paket 1,5 Mbps + Cuan 0.5 Mbps

Nah, kita tahu juga dong bahwa Telkomsel itu adalah jaringan terluas saat ini yang sudah menjangkau se-antero negeri ini, dan bahkan Jaringan Telkomsel sudah ada di pelosok desa.

Nah, hal inilah alasan yang tepat kenapa kita wajib untuk mencoba provider yang satu ini.

Faktanya By u sekarang sudah mencapai kurang lebih 1 Juta download di playstore. Wow !!!. 

Cara aktifasi kartu byu

Tapi nih ya masih banyak yang belum tau cara memesan kartu Byu, sebenarnya juga caranya tuh gampang banget cuman tinggal : 

  • Download Byu di playstore atau app store dari Smartphone.
  • Nah,setelah itu klik disini.
  • Setelah itu Pilih paket yang ingin di beli pertama kali.
  • lalu pilih Pembayaran.

*Pembayaran ada beberapa pilihan yaitu Gopay, linkaja, ovo, dana, virtual acount, indomart dan Alfamart.

  • Setelah melakukan pembayaran anda tinggal pilih kartunya mau di ambil atau diantar.

Untuk pulau Jawa Gratis ongkir.

Kalau pengen nya cepat ambil kartu Byu nya anda bisa pilih indomart yang siap di ambil atau toko Outlet yang tertera di aplikasi (pastinya dekat dari rumah)

BACA JUGA : CARA EFEKTIF MENGATASI JARINGAN BYU YG SERING GANGGUAN

Nah,setelah kita bahas sedikit tentang byu dan cara membeli kartunya. Kita bakal bahas :

  • Kelebihan Kartu By. U

1. Menggunakan jaringan Telkomsel

Seperti yang sudah kita bahas di atas bahwa byu didirikan oleh Telkomsel dan pastinya menggunakan jaringan Telkomsel.

Ini adalah kelebihan pertama yang ditawarkan by.U dimana jaringan sangat luas dan stabil, dan yang terpenting Jaringan 4G dari Telkomsel ini sangat lah luas.

Jadi aman untuk pengguna byu. 

2. Sim bisa di antar ke rumah gratis ongkir dan bisa juga di ambil langsung di indomart atau outlet 

Apabila malas untuk keluar rumah hanya untuk beli SIM card, sekarang byu memberikan kemudahan hanya dengan memesan di aplikasi anda tinggal duduk di rumah dan kartunya langsung di antar.

Pengirimannya pun menggunakan via JNE.

Adapun hal yang perlu kita ketahui bahwa GRATIS ONGKIR ini hanya berlaku untuk pulau Jawa saja, selebihnya atau untuk daerah diluar jawa akan di kenakan tarif sebesar 10rb.

Tapi buat yang rumahnya dekat dengan Indomart anda bisa ambil simcardnya disana.

  • Caranya

Pada saat pemesanan di aplikasi byu anda tinggal pilih SIM card di ambil dan pilih indomart terdekat. Nah biasanya ada beberapa indomart yang kartu nya bisa langsung di ambil dan ada juga yang harus nunggu 1 atau 3 hari baru bisa di ambil(tergantung lokasi).

Cara pengambilan sim card di indomart : 

  • Dengan menunjukan PIN pengambilan ke Kasir Indomart.
  • Untuk PIN nya anda bisa Lihat di aplikasi byu apabila sudah melakukan pembayaran.
  • PIN nya juga ada di Email yang anda pake untuk mendaftar.
3. Koutanya nggak di bagi-bagi

Beberapa orang munkin sedikit kesal pada saat beli Kouta tapi di bagi-bagi ada internet lokal lah, internet ini lah, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : REVIEW BY.U TERBARU 2021 : KELEBIHAN,KEKURANGAN,PAKET, DLL

Tapi dengan menggunakan byu Kouta yang kita dapatkan utuh nggak di bagi-bagi kayak undangan pernikahan. Kouta nggak di bagi-bagi ini adalah nilai plus dari byu. 

4. Kouta yang ditawarkan ramah di kantong

Kelebihan dari By. U selanjutnya adalah Kouta yang ditawarkan sangatlah murah dan cocok buat yang belum gajian tapi udah pengen beli Kouta.

Dan akhir-akhir ini by.U sedang gencar memberikan Promo Kouta menarik dimana promo nya hanya bisa di beli di hari tertentu.

Yang lagi rameh beberapa waktu yang lalu di salah satu group di Facebook yaitu Promo Kouta 50GB harga 100rb untuk masa aktif 30 hari. Selain itu hari ini tepatnya 25 November 2020 by U ngasih promo 2.5 Mbps dengan harga 140rb 30 hari, mantap kan buat yang pengennya selalu online dan streaming di YouTube seharian.(promo ini hanya bisa di beli tanggal 25 November 2020 belum ada info promo ini bakal ada lagi atau tidak)

Tapi nih buat yang uang jajan koutanya hanya mentok 50rb. Tenang Cuma 50rb bisa dapat 15GB loh, dan bahkan nih promo 50rb 25GB juga pernah ada di aplikasi by. U. 

Selain itu anda juga bisa bebas pilih kouta topping seperti Instagram, WhatsApp, Vidio, line, Youtube, dan lain-lain.

5. Isi pulsa bisa di konter atau penjual pulsa yang sering anda kunjungi

By. U sekarang memberikan kemudahan dengan Isi Pulsa bisa di konter atau tokoh yang menjual pulsa, yang sebelumnya By.u tidak bisa isi pulsa di konter biasa tapi by. U tetap ingin memberikan yang terbaik untuk penggunanya.

BACA JUGA : KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI INDIHOME

Demi Mencegah pulsa tidak masuk pada saat anda mengisi pulsa by.u di konter, anda cukup bilang “mau isi pulsa Telkomsel” dan pasti in juga pulsa dari mkios atau memiliki Nomor SN pada saat pengisian.

Karena untuk pulsa transfer ke nomor byu itu tidak akan pernah masuk, hal ini juga harus di perhatikan agar tidak mengalami kerugian.

Namun by. U tetap Menyarankan untuk pengisian pulsa nya melalui aplikasi by. U dengan beberapa pilihan metode pembayaran seperti dana, linkaja, Gopay, dan lain-lain.

6. Masa aktif kartunya Unlimited atau seumur hidup

Hal ini justru berbeda dari kartu pada umumnya yang memiliki Masa Aktif 2 bulan atau 1 bulan agar bisa di perpanjang anda harus isi pulsa.

BACA JUGA :  APLIKASI PENGHASIL UANG 2022 TERBUKTI LANGSUNG MASUK REK...

Byu tidak demikian, masa aktif kartu byu tidak ada atau Unlimited selama kartunya tetap terhubung di jaringan Telkomsel(by. U).

tapi nih yang perlu kita ketahui juga bahwa apabila 30 hari tidak ada koneksi jaringan maka kartunya akan Hangus dan tidak bisa di pake lagi. 

7. Bisa atur sendiri nomor yang kamu suka

Buat yang suka nomornya ingin ada tanggal lahir atau tahun kelahiran bisa banget nih pilih byu. Kita bisa mengatur sendiri nomor yang kita suka. Namun angka tersebut hanya tersedia 4 digit saja. Jadi buat yang pengen nyari nomor cantik bisa menggunakan fitur tambahan dari aplikasi byu. 

8. Aman dari SMS spam

SMS spam sendiri sangatlah menggangu, tiap hari ada aja SMS yang masuk.

Tapi untuk pengguna byu SMS spam itu tidak ada, jadi tidak perlu lagi pusing hapus SMS yang selalu muncul di ponsel anda.

  • Kekurangan by.U

Nah, setelah kita bahas kelebihannya, Byu juga memiliki beberapa kekurangan seperti :

1. PING tidak stabil saat main game

Munkin ini yang perlu di perhatikan dan di perbaiki oleh pihak byu, yaitu pada saat main game PING suka naik turun atau lagging dan hal ini sangat mengganggu para pencinta gamer.

BACA JUGA : KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI MYREPUBLIC ID

Namun, permasalahan ini hanya terjadi di game yang server nya luar negeri saja yang masih belum bisa di tangkis oleh byu. Salah satunya yaitu Mobile Legend.

2. Pembelian harus melalui aplikasi byu

Saat ini untuk mendapatkan byu harus melalui Online dan hanya bisa di pesan di aplikasi by.U.

By.u belum tersedia di tokoh tokoh atau konter penjual kartu yang biasanya di jual seperti kartu pada umumnya

Post a Comment for "Kelebihan dan kekurangan byu terbaru 2021"