Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengatasi dan Membuka Siaran Bertanda $ di Siaran TV satelit | Parabola

Mengatasi dan Membuka Siaran Bertanda $ di Siaran TV satelit

TV Satelit - Dalam menggunakan layanan tv satelit prabayar, seperti K-vision, Nex Parabola, MNC Vision dan lainnya, kita diberikan beberapa perangkat untuk menangkap berbagai channel-channel yang menarik, yaitu Parabola, LNB, dan Receiver Digital.

Beberapa perangkat yang diberikan tersebut digunakan sebagai penangkap stasiun TV dari dalam negeri maupun luar negeri dengan lebih mudah, apalagi di tambahkan dengan menggunakan perangkat LNB akan menangkap beberapa satelit sekaligus dan meningkatkan siaran kita.

BACA JUGA : MENGATASI SENDIRI K-VISION YANG HILANG SINYAL

Namun ada juga beberapa channel TV yang gratis atau Free To Air (FTA) yang berarti dapat dinikmati secara gratis asalkan receiver yang digunakan mensupport format siaran yang diberikan.

Tapi ada juga beberapa channel yang tidak bisa dibuka, yang diberikan tanda lambang $(dolar), saat kita mencoba untuk menyaksikan siaran yang ditandai program tv gelap tidak muncul apa-apa.

Banyak yang berspekulasi bahwa sinyal, parabola atau decoder kita mengalami masalah, jangan khawatir tidak ada masalah sama sekali.

  • Apa itu tanda $

Tanda $ merupakan Scrambled atau siaran acak dengan enkripsi tertentu (pengaman), yang berarti ada siaran yang bisa dibuka dan ada yang tidak, jika kita ingin membuka siaran TV yang bertanda $ kita membutuhkan receiver yang mensupport enkripsi acakannya.

Caranya mengetahui support tidaknya:

  • Cek pada box kemasan receiver
  • Cek spesifikasi receiver di google

Apakah sulit untuk menemukan receiver yang sudah di support untuk membuka tanda $ ?

    Tentu tidak, pasaran sudah banyak memperjual-belikan receiver-receiver yang sudah mendukung pola acakan seperti ini seperti acakan BISS, Xcrypt, PowerVu, dan Tandberg.

Note : Biss Key merupakan kode kunci untuk mengakses siaran yang dienkripsi, yang terdiri dari 16 digit karakter huruf atau angka dan Kata Biss sendiri singkatan dari Basic Interoperable Scrambling System.

Nah, jadi kita memerlukan key atau kunci untuk membuka siaran yang terkunci atau ada tanda $, misalnya seperti Biss Key. Prosesnya sendiri memang ribet dan rumit dan mungkin memakan waktu cukup lama karena kita harus mencoba beberapa kode hingga kunci terbuka.

BACA JUGA : MENGATASI DECODER MNC VISION TIDAK DAPAT MENERIMA SINYAL

Jika kita sudah mempunyai kuncinya kita tingga menginput key ke pengaturan receiver dan siaran akan terbuka. Kode Biss key sendiri tidak lah gampang karena kombinasi dari 16 karakter huruf dan angka.

  • Dimana Letak Kode Enkripsi

Gampang saja, kita hanya perlu mencari sendiri di google atau kenalan kita yang menggunakan program bisskey yang sama dengan kita, seperti di Forum satelit parabola, Website, Group Facebook, atau tempat-tempat perkumpulan tracker Indonesia. 

Pertama kita harus memperhatikan dahulu jenis acakan seperti apa yang bisa diterapkan, baru kita bisa searching key yang digunakan.

BACA JUGA : DAFTAR CHANNEL DAN FREKUENSI K-VISION 2021

Nanti di forum atau di group perkumpulan, kita akan di menemukan beberapa key untuk membuka siaran TV yang bertanda $, dan kode yang diberikan contoh BissKey hanya bisa digunakan untuk acakan BISS saja berbeda dengan format pola acakan lain.

Misal kan MNC Group dengan satelit PALAPA D, MNCTV, RCTI, dan GTV diacak menggunakan CONAX jadi tidak bisa menggunakan enkripsi BissKey.

Kesimpulan

Acakan digunakan para penyedia layanan televisi satelit agar para pelanggan yang ingin menyaksikan beberapa layanan dengan cara berlangganan paket premium mereka.

Walaupun beberapa decoder atau layanan TV satelit sudah menggunakan satelit Palapa D dan Chinasat 11 yang terkenal dengan FTA atau siaran gratisnya, namun tidak semua diberikan gratis.

  • Cara mudah membuka Channel bertanda $

Satu-satu cara (the one only) membuka channel bertanda $ dengan sangat mudah yaitu hanya dengan berlangganan paket premium atau paket promo TV satelit yang kita pakai.

Jika ingin berlanggana dan melihat promo apa saja bisa di bawah ini:

BACA JUGA : APLIKASI PENGHASIL UANG TERBARU 2022

Jadi cara membuka siaran TV dengan tanda $ kita harus memasukkan key ke pengaturan receiver yang sudah di support, menggunakan cara ini tentu merupakan tindakan membobol atau secara paksa dan bukanlah hal yang baik,  belum tau juga aman atau tidaknya.

Lebih baik berlangganan saja jika terbilang caranya sangat rumit.

Post a Comment for "Mengatasi dan Membuka Siaran Bertanda $ di Siaran TV satelit | Parabola"