Kelebihan dan kekurangan dari IndiHome | Satelit Media | 2021 - Denfol
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan kekurangan dari IndiHome | Satelit Media | 2021

MyIndihome - Inonesia Digital Home (IndiHome) merupakan salah satu layanan prodak dari PT. Telekomunikasi Indonesia, berupa layanan paket komunikasi dan data seperti Internet, Telepon rumah, dan layanan televisi interaktif.

Dari 3 hal yang ditawarkan IndiHome tadi membuat mereka diberi label sebagai tiga layanan dalm 1 paket atau 3 in 1, Karena pihak Indihome sendiri akan memberikan layanan tayangan TV prabayar dan saluran telepon ke penggunanya.

BACA JUGA : KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI MYREPUBLIC ID

Dalam layanannya IndiHome Menggunakan Teknologi Fiber Optic yaitu pemasangan layanannya yang hanya bisa diterapkan pada rumah yang di wilayahnya terdapat jaringan serat optik dari Telkom (FTTH) dan area yang masih menggunakan kabel tembaga.

Untuk kelebihan dan kekurangan dari IndiHome akan kita uraikan di bawah ini, coba kita simak baik-baik bila kita ternyata ingin menggunakan layanan IndiHome kan.

  • Kelebihan

1. Jaringan Cepat dan Stabil

Dengan jaringan fiber optic yang bisa mentransfer data mencapai 100 Mbps dapat membuat kita lebih cepat dari layanan komunikasi dan data lainnya.

Jaringan di Indihome pun lebih stabil juga meskipun kita menggunakan akses wifi secara bersamaan dengan orang lain, sehingga kita saat menggunakan layanan wifi lancer jaya tanpa hambatan.

2. Ada layanan TV Kabel UseeTV dari IndiHome

Pada tanggal 20 Mei 2015 Telkom yang menghadirkan 4KTV untuk IPTV, membaut Indihome menjadi salah satu layanan komunikasi dan data yang laku keras di pasaran, dengan jumlah pelanggan mencapai sekitar 350 ribu pelanggan di seluruh Indonesia.

Dalam layanan TV kabel IndiHome kita sudah bisa merasakan fitur karaoke on Demand serta Video Recoder, dengan tampilan gambar yang jernih dan resolusi tinggi yang setara dengan resolusi 4K.

Pengalaman kami selama masa penggunaan TV Kabel IndiHome, kami sama sekali belum pernah mengalami keluhan masalah yang ada cuman kepuasan semata.

3. Metode Pembayaran Yang Mudah

Selain memberikan layanan paket Internet Unlimited  yang bisa dipakai sepuasnya sampai berbusa, untuk proses pembayaran iurannya pun mudah banget.

Dalam pembayaran tagihan Indihome, katakan lah layanan kita sudah mencapai waktu masa pembayaran (expired date) kita tidak perlu repot-repot untuk melakukan pembayaran secara offline.

Karena Indihome sudah bisa melakukan metode pembayaran secara online, seperti Mobile Banking, OVO, Shopee, GoPay, atau dari aplikasinya langsung MyIndiHome dan masih banyak lagi.

4. Layanan Customer Sevice yang sangat bagus

Salah satu keunggulan dari IndiHome adalah memberikan solusi secara mudah tanpa dipungut biaya.

Jika kita mengalami masalah pada IndiHome kita seperti jaringan atau lainnya, kita bisa menghubungi CS Indihome dan mereka akan memberikan solusi Via telepon atau Sosial Media.

Jika kita sudah diberikan solusi namun tetap tidak menyelesaikan masalah, maka teknisi Indihome akan langsung datang kerumah untuk menservicenya.

5. Memberikan Perlindungan Extra

Ternyata, pihak indihome tidak hanya memberikan layanan wifi atau tv berkabel saja, mereka juga memberikan kenyamanan dan perlindungan berupa Anti Virus kepada para pelanggannya.

Mungkin ada yang tidak tau bahwa bila koneksi wifi tersambung dengan orang tidak dikenal atau perangkat kita ter-hack itu bisa saja terjadi, seperti pishing, malware, atau spyware dan virus-virus lain yang berbahaya.

Pihak indihome akan memberikan Anti Virus  guna membuat kita tetap aman mengakses berbagai situs serta mengamankan data pribadi kita dari ancaman-ancaman virus nantinya.

Antivirus Trend Micro Security System , yaitu Layanan anti virus yang memungkinkan kita untuk memilih 2 system security, Internet security yang berufungsi untuk melindungi satu pengguna dan Family security yang dimana bisa digunakan hingga tiga orang sekaligus.

  • Kekurangan

1. Harga Mahal

Harga pemasangan Indihome yang paling murah saja berkisar 250 ribuan dengan paket internetan unlimited + Tv Kabel UseeTv dengan kecepatan 20Mbps tiap 1 bulan.

Itulah kenapa dengan IndiHome lebih mahal dari provider-provider yang lainnya dan untuk kualitas yang diberikan juga sesuai dengan harga yang kita beli.

2. Internetan dirumah

Karena IndiHome yang berfokus memberikan layanan rumahan yaitu internetan atau WiFi dan TV kabel, makanya untuk para penggunanya pun hanya menggunakan layanan mereka disekitaran rumah saja.

BACA JUGA : KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI OXYGEN.ID

    Lihat kan, IndiHome lebih banyak kelebihan dari pada kekurangan, Karena IndiHome lebih mementingkan kenyamanan para penggunanya sehingga sedikit sekali yang mengeluh tentang layanan mereka.

Mungkin lebih enak dibilang tentang IndiHome seperti ada harga ada kualitas atau kualitas sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Post a Comment for "Kelebihan dan kekurangan dari IndiHome | Satelit Media | 2021"