Cara mengetahui ID Pelanggan MNC Vision dan MNC Play - Denfol
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengetahui ID Pelanggan MNC Vision dan MNC Play

ID Pelanggan - MNC vision dan MNC Play keduanya sama-sama merupakan bagian dari MNC Group atau PT. MNC Kabel Mediakom dan keduanya mempunyai jasa layanannya sendiri-sendiri.

BACA JUGA : TUTORIAL CARA MENGINSTALL NEFLIX DI PLATFORM MNC PLAY

MNC Vision sendiri merupakan sebuah layanan yang berbasis layanan televisi satelit berlangganan di seluruh Indonesia, sedangkan untuk MNC Play sendiri berbeda.

MNC play lebih memfokuskan layanan mereka ke bagian layanan internet rumah super cepat dengan FUP (Fair Usage Policy), yang menariknya MNC Play juga menyediakan fasilitas STB Box yaitu seperti DEKODER untuk menonton channel TV yang berarti MNC Vision dan MNC Play tetap saling terhubung.

Note : FUP adalah batasan pemakaian akses internet, jadi jika kita menggunakan internet melebih batas waktu pemakaian atau kecepatan internet sudah melebihi batas yang ditentukan maka kecepatan jaringan akan menurun atau lag.

Nah, jika kita ingin berlangganan dengan salah satu layanan MNC, mau itu MNC Vision atau MNC Play kita diharuskan mengetahui fungsi dan bagaimana cara mencari tau informasi ID pelanggan kita.

1. Identitas Kita Sebagai Pelanggan

Digit angka id pelanggan sebanyak 10 digit dan ini digunakan untuk mengetahui identitas kita sebagai pengguna layanan MNC Vision atau MNC Play, setiap layanan manapun pasti akan diberikan kode ID pelanggan yang menyimpat identitas kita dari nama, alamat, paket yang digunakan, dan sebagainya.

2. Masalah

Ketika kita mengalami masalah pada salah satu layanan MNC Group, hal pertama yang akan mereka tanyakan ialah data diri kita berapa (ID Pelanggan).

Jika kita sudah memberikan ID Pelanggan baru kita bisa mengatakan masalah apa yang terjadi pada layanan MNC kita

3. Pembayaran

Sebelum melakukan transaksi pembayaran pun tetap diperlukan ID pelanggan untuk mengetahui kita menggunakan layanan mereka dimana dan daftar dengan decoder atau STB mana.

Dalam pembayaran di mobile banking, ATM, pembayaran offline seperti di indomaret atau alfamart, dan bahkan pembayaran dengan metode uang digital seperti OVO, Dana, atau GoPay dan yang lainnya juga perlu membutuhkan ID Pelanggan.

Cek ID Pelanggan MNC Vision :

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan dan lihat untuk mengetahui informasi tentank ID pelanggan kita.

1. Dekoder

Biasanya sewaktu kita awal membeli layanan MNC Vision kita akan diberikan informasi data pelanggan dari pihak MNC Vision sendiri, dan mereka juga akan mencantumkan pada bagian belakang dekoder nomor ID pelanggan kita.

2. SMS

Kita bisa melakukan SMS seperti ini :

  • SMS ke 9388 dengan menulis BRAND(spasi)NOPLGN(spasi) application from number.

Contohnya : Kirim ke 9388, isi pesan MNC Vision NOPLGN 112645XX.

Tapi dalam melakukan pengecekan ID pelanggan dengan  layanan SMS ini akan dikenakan biaya pulsa.

3. Email atau Hubungi Pihak MNC Vision

Kita bisa melakukan panggilan ke Customer Care Hotline dengan nomor (021) 21-500-900 atau kita bisa menelepon pada agent atau tempat dimana kita membeli layanan MNC Vision.

Atau kita bisa menggunakan format E-mail di customercare@mncvision.id.

Cek ID Pelanggan MNC Play :

Untuk mengetahui ID pelanggan pada MNC play agak berbeda sedikit dengan MNC Vision sebelumnya:

1. Hubungin Pihak MNC Play

Kita bisa menelepon pada pihak MNC play, melakukan call center ke kantor MNC Play nanti mereka akan meminta kita memberi informasi mengenai data diri kita dari alamat, nama, nomor hp, dan sebagainya.

BACA JUGA : MENGATASI DECODER MNC VISION TIDAK DAPAT MENERIMA SINYAL

Jika kita sudah memberikan semua informasi data diri kita nanti pihak MNC Play akan mengonfirmasi dan memberikan nomor ID Pelanggan kepada kita.

Untuk menghubungi Call Center MNC Play bisa di 1500 121 untuk kota Jakarta, Semarang, Bandung, Malang, dan Medan. Pada kota atau daerah yang lain mungkin bisa minta nomor Call Center pada agent MNC Play atau kantornya langsung.

2. SMS

Mengetahui ID Pelanggan dengan SMS ini berbeda dengan MNC Play, yaitu kita tidak perlu melakukan kirim pesan, tetapi kita hanya melakukan pencarian kotak pesan dari MNC Play. caranya :

  • Buka Pesan.
  • Pilih Kotak Masuk.
  • Searching atau Cari MNC Play.
  • Muncul kotak masuk MNC Play.
  • Liat informasi ID Pelanggan kita.
Note: SMS dari MNC Play jangan pernah sekali" dihapus, jika nggak ingin repot menelepon Call Center.

Penjelasannya, sewaktu kita membeli layanan MNC Play dan mengisi data nomor HP, nanti kita akan mendapatkan SMS dari MNC Play berupa ID pelanggan dan sebagainya.

3. Dari E-mail

Hampir mirip dengan SMS juga, yaitu pihak MNC Play akan memberikan data informasi kita seperti ID pelanggan ke kotak masuk E-mail setelah kita pertama kali melakukan pendaftaran layanannya.

  • Buka Browser.
  • Searching atau pencarian Email.
Note : jika pada smartphone, Buka saja aplikasi Email.
  • Login dengan Email yang sesuai dengan pendaftaran MNC Play.
  • Lihat Kotak Masuk.
  • Cari pesan dari MNC Play.
  • Buka pesannya.
  • Lihat informasi ID Pelanggan kita.

Sama juga dengan SMS diatas, kotak masuk MNC play di Email lebih baik jangan dihapus karena bakalan repot juga kan harus nelepon call center kan belum lagi biaya pulsa juga.

Tapi jika kotak masuk di email tenggelam atau terlalu dibawah kali karena banyaknya pesan masuk di email kita bisa melakukan cari dan ketik MNC Play.

4. Struk Pembayaran

Jika kita melakukan pembayaran sebelumnya atau sedang melakukan pembayaran, lebih baik tinggalkan 1 histori atau struk pembayaran kita karena disitu akan tertera informasi mengenai ID Pelanggan kita.

Cukup 1 saja dan ini jauh lebih gampang dari yang lainnya, karena terserah kita melakukan pembayaran dari manapun asalkan di struk tertera ID Pelanggan kita.

BACA JUGA : DAFTAR CHANNEL DAN FREKUENSI MNC VISION 2021

    Semoga setelah mengetahui hal ini kita bisa lebih hati-hati agar tidak lupa betapa pentingnya ID Pelanggan ini, Happy Holiday.


Post a Comment for "Cara mengetahui ID Pelanggan MNC Vision dan MNC Play"