Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kelebihan dan kekurangan dari MyRepublic ID

MyRepublic ID - Saat ini kebutuhan akan internet bukan lagi merupakan sebuah kemewahan. Hampir semua orang membutuhkan fasilitas tersebut untuk memperlancar aktivitas. Perubahan era adaptasi baru memang mendorong manusia berinovasi dalam segala aspek termasuk teknologi. Dalam hal ini teknologi yang dimaksud adalah provider internet.

Jika selama ini kita mengenal Indihome sebagai pelopor provider internet berkecepatan tinggi, kini telah muncul beragam provider yang siap bersaing. Selain Indihome, ada satu provider yang paling banyak digunakan yaitu MyRepublic ID.

Nah, pasti terdapat kelebihan dan kekurangan dari MyRepublic ID sebagai penyedia internet terkenal.

    Kualitas koneksi MyRepublic ID tidak kalah dengan Indihome sebagai raja penyedia internet negara ini. Kecepatan jaringan Indihome dan MyRepublic ID tidak jauh berbeda, tapi harganya hampir sama. Tetapi keterbatasan akses MyRepublic ID  belum dapat dijangkau oleh beberapa daerah.

BACA JUGA : KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI OXYGEN.ID

Namun pada layanan broadband yang berbasis di Australia dan Selandia baru ini menyediakan layanan berbasis teknologi Fiber To The Home atau kabel dengan harga bersahabat.

Bagi yang ingin memasang provider internet di rumah, kantor, atau di mana pun kemudian bimbang akan memasang provider seperti apa, ada baiknya melakukan survei terlebih dahulu terhadap penyedia-penyedia internet tersebut.

Barangkali ada yang ingin mencoba pasang provider MyRepublic ID, sebaiknya kenali dulu kelebihan dan kekurangan dari MyRepublic ID sebelum memasang.

  • Kelebihan

1. Lebih Berkualitas

Jika melakukan perbandingan dengan Indihome, MyRepublic ID harganya memang cenderung lebih ringan. Namun, bukan berarti besaran harga murah lantas kualitas jaringannya lambat dan banyak gangguang. Justru jaringannya sangat kuat dan cepat sehingga mempermudah akses.

2. Unlimited

Nah, ini yang dicari banyak orang. Kuota tidak terbatas atau unlimited. Tidak ada batasan kuota yang dipakai setiap hari. Tidak jarang banyak orang yang mengunduh file dengan ukuran cukup besar.

3. Kecepatan akses

MyRepublic ID memiliki kualitas kecepatan dalam mengakses informasi untuk semua pilihan paket. Sehingga tidak akan berpengaruh jika mengambil paket koneksi paling kecil, aksesnya tetap cepat dan lancar. Inilah yang menjadi nilai tinggi bagi provider MyRepublic ID.


  • Kekurangan

1. Jangkauan wilayah

Kelebihan dan kekurangan dari MyRepublic ID lainnya adalah jangkauan area untuk provider ini cenderung terbatas. Tidak jarang di lingkungan perkotaan sekalipun bila lingkungannya cukup padat akan membatasi pergerakan jaringan ini.

2. Biaya tambahan TV kabel

Tidak hanya internet, bagi yang ingin menambah layanan berupa TV kabel dikenakan biaya tambahan Rp 50.000 setiap bulan. Bagi sebagian orang mungkin tidak terlalu mahal, tapi jika intensitas mengakses layanan televisinya jarang, cukup berpengaruh juga.

3. Layanan customer service

Layanan pengaduan pelanggan yang dilakukan oleh customer service kurang memuaskan. Sehingga membuat konsumen tidak nyaman. Padahal pelayanan adalah faktor yang bisa membuat konsumen loyal menggunakan sebuah produk. Tidak jarang konsumen berprinsip tidak mempedulikan harga asalkan pelayanan prima dan memuaskan tidak menjadi masalah bagi konsumen.

    Dari pemaparan tersebut telah dibahas seperti apa kelebihan dan kekurangan dari MyRepublic ID. Apa pun keunggulan yang dimiliki sebuah produk tidak menutup kemungkinan ada celah cacat di dalamnya. Namun dalam pemakaiannya tentu konsumen telah mempertimbangkan berbagai faktor untuk menggunakan produk sesuai selera dan kebutuhan.

BACA JUGA : KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI INDIHOME

Walaupun begitu, saat ini MyRepublic ID telah banyak diincar orang terlepas dari kelebihan dan kekurangan dari MyRepublic ID tersebut.

Nah, sekarang tinggal kembali kepada diri masing-masing untuk memilih provider mana sebagai penunjang kegiatan sehari-hari. 


Post a Comment for "Kelebihan dan kekurangan dari MyRepublic ID"