Aplikasi Kripto Legal Yang Sudah di Jamin OJK Paling Populer 2021 - Denfol
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Kripto Legal Yang Sudah di Jamin OJK Paling Populer 2021

Aplikasi Kripto - Hari ke hari, tahun demi tahun, dari investasi, teknologi, bahkan mata uang pun sudah beragam, makin canggih, dan hidup pun jadi lebih mudah.

BACA JUGA : 5 LAYANAN CLOUD BACK UP TERBAIK DI 2021

Itulah kenapa aplikasi kripto biasanya digunakan bagi orang-orang yang berinvestasi di bidang mata uang digital (Cryptocurrency) dan juga para trader.

  • Apa itu Kripto

Kripto atau Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang hanya bisa digunakan di dunia maya (internet) diperkenalkan pada saat kemunculan bitcoin pada Januari 2009 oleh Satoshi Nakamoto.

Karena populeritas dan berkembang pesatnya mata uang digital bitcoin maka mulai bermunculan juga mata uang kripto lainnya, Mata uang kripto yang sudah muncul seperti ripple, dogecoin, litecoin, dashcoin, cardano, tether, monero, etherium, dan yang lainnya.

Mata uang kripto digunakan untuk melakukan transaksi dari 1orang ke yang lainnya secara online, contoh transaksi seperti pembelian jasa, dan yang lainnya, dan juga transaksi berbagai perbelanjaan seperti kendaraan, aksesoris, dan lainnya.

BACA JUGA : 40+ WALLPAPER HD MARVEL UNIVERSE FREE DOWNLOAD

Selain dari kegunaan itu, Kita juga dapat melakukan Investasi crypto atau sering kita kenal dengan nama lainnya Cryptocurrency.

  • Apa itu Cryptocurrency

Crytocurrency sudah mulai populer di kalangan-kalangan eropa sejak 2010 yaitu 1 tahun setelah diterbitkannya bitcoin, namun sayangnya berita tersebut masih sedikit sekali di dengar para kalangan anak muda Indonesia.

Sebenarnya sangat di sayangkan sekali, bayangkan saja waktu awal kemunculannya di tahun 2010, mata uang digital bitcoin di hargai kurang dari $1 atau yang setara dengan 14 ribuan, di masa sekarang 1 bitcoin di hargai sebesar Rp.686,000,000,~ juta dari data terpercaya Morningstar.

1 bitcoin bisa digunakan untuk beli 1 unit rumah, bayangkan kalau saat bitcoin sedang populer  kemudia banyak di dengar oleh anak-anak muda dan orang-orang dewasa ?.

BACA JUGA : CARA MEMULIHKAN FILE DI GOOGLE DRIVE YANG SUDAH TERHAPUS

Namun, Investasi Crypto merupakan jenis investasi yang tidak jauh berbeda dengan saham, maupun investasi lainnya yang menawarkan "High Risk High Return". (Untuk sekarang)

Berbeda dengan pada tahun 2010, karena jumlah coin digital sangat murah jadi "Low Risk High Return" (Resiko Kecil Kembalian Tinggi) maksudnya, ini kita ambil contoh dari bitcoin:

Note : Pada tahun 2010 harga bitcoin 14ribu itu sudah termasuk LOW RISK, karena kita berinvestasi kita pasti menggunakan sistem Long Term Investment (Investasi Jangka Panjang), nah kita tunggu 5 atau 10 tahun kemudian coin bitcoin, maka harganya dari 14ribu jadi 686juta dalam jangka 10 tahun.

Kalau kita main di masa sekarang, cryptocurrency pun tidak terlalu stabil karena sudah banyaknya mata uang kripto yang membuat harga dari coin pun naik turun (tidak berlaku bagi Bitcoin).

Note : HIGH RISK HIGH RETURN di katakan jika kita berinvestasi di mata uang digital yang harga coinnya terbilang tinggi, seperti Bitcoin.

Berikut ada 4 Aplikasi Kripto yang legal digunakan untuk berinvestasi sudah terpecaya karena dijamin oleh OJK.

1. TOKOCRYPTO

Tokocrypto merupakan perusahaan yang teregulasi untuk bergerak pada bidang perdagangan aset kripto, atau bisa dibilang aplikasi tempat jual-beli dan berinvestasi aset kripto.

BACA JUGA : ODOO SOFTWARE ERP BERBASIS OPEN SOUCE PEMBANTU DUNIA BISNIS

Tokocrypto sendiri di bangun oleh dukungan dari Binance (perusahan aset crypto) yang merupakan salah satu pedagang aset kripto terbesar di dunia, dan juga teknologi keamanan yang mutakhir dimiliki Binance, Binance Cloud.

2. INDODAX

INDODAX di dirikan pada bulan Februari 2014 lalu dan merupakan salah satu aplikasi kripto yang paling populer di Indonesia, apa lagi pada saat beberapa waktu lalu dimana trading kripto mulai semakin populer digunakan berbagai kalangan sebagai tempat untuk berinvestasi, ada yang bermain dengan LOW RISK sampai HIGH RISK.

BACA JUGA : VIRAL!! APLIKASI PENGHASIL CUAN TERCEPAT DAN TERBUKTI MEMBAYAR

Bahkan yang menggunakan aplikasi Indodax sebagai tempat untuk bermain bursa aset digital atau aset kripto sudah mencapai 4.200.000 juta member.

Untuk keamanan sudah terjamin karena sudah di landasi hukum aset kripto yang di pantau oleh BAPPEPTI dan OJK sendiri, pada Mata uang kripto di Indodax juga terbilang sangat banyak jadi enak untuk berinvestasi.

3. RekeningKu

RekeningKu.com merupakan aplikasi tempat exchange marketplace atau melakukan pertukaran dan jual beli berbagai mata uang crypto bisa dari Android maupun iOS.

BACA JUGA : 10 SITUS WEB PENGHASIL UANG TERCEPAT & TERBUKTI MEMBAYAR 2021

Aplikasi Rekeningku mulai di perkenalkan ke publik pada tahun 2017 oleh CEO & Co-Founder dari RekeningKu sendiri yaitu Sumardi Fung.

RekeningKu juga menggunakan teknologi Cold Storage sebagai penjaga keamaan E-Wallet para membernya.

Cold Storage merupakan sebuah mesin regrigerasi (proses pemindahan temperatur) yang digunakan untuk menyimpan suatu produk.

Jadi coin yang kita kenal dengan kata coin cripto itu digital (online) tapi di Rekeningku coint tersebut akan dibuat menjadi offline (bentuk nyata), yang kemudian di simpan keruangan cold storage agar terhindar dari peretas (hacking) pencurian koin kripto dalam bentuk digital

4. Pintu

Bukan pintu biasa, Pintu.co.id merupakan Aplikasi exchange marketplace atau tempat jual beli mata uang kripto, tempat berinvestasi bitcoin dan sarana tempat aset digital yaitu bebas komisi alias tanpa potongan pajak.

Aplikasi Pintu sendiri masih terbilang baru karena didirikan pada April 2020 lalu, yang didirikan oleh Jeth Soetoyo selaku CEO & Founder Pintu.

BACA JUGA : WORK FROM HOME - CARA AGAR BISA MULAI KARIER DARI RUMAH

Untuk keamanan buat para penggunanya sudah sangat aman karena Pintu sudah terdaftar di BAPPEBTI dan berada di bawah pengawasan KOMINFO.

Pengamanan akun juga diberlakukan dengan menggunakan Sistem Curv, yang dimana pada blockchain telah ditemukan 1 titik masalah yang mana Private Key (Kunci Rahasia) bisa di tembus, maka dari itu Curv dapat menghilangkan 1 titik masalah ini dengan memberikan keamanan dan terdistribusinya Pintu.co.id untuk mengelola semua aset digital sehingga "Private Key" di lindungi.

Post a Comment for "Aplikasi Kripto Legal Yang Sudah di Jamin OJK Paling Populer 2021"