Work from Home - Cara agar bisa mulai Karier dari rumah - Denfol
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Work from Home - Cara agar bisa mulai Karier dari rumah

Work from Home - WFH singkatan dari Work From Home itu sendiri merupakan akibat dari merajalela nya virus covid-19 yang melanda umat manusia di seluruh dunia. salah satu akibat dari bencana ini ialah kita di wajibkan kerja di rumah (Work From Home), dan tidak jarang juga ternyata banyak para karyawan atau perkeja yang ter-PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

BACA JUGA : BISNIS TANPA MODAL BESAR MULAI 99rb BISA UNTUK JUTAAN RUPIAH

Setelah ter-PHK pun para pekerja juga bingung mau mencari lowongan kerja dimana, sedangkan banyak lapangan pekerjaan yang ditutup, sehingga pengangguran pun makin meningkat dari hari ke hari.

Maka dari itu pula kita harus mempersiapkan diri sebelum terjadinya hal seperti ini, tingkatkan kualitas diri kita agar tidak buntu seperti sekarang ini. Tapi kalau sudah terlambat, mau gimana lagi kan.

Tidak perlu putus asa, tidak ada kata terlambat untuk memulai kok. Jadi apa saja cara agar kita bisa memulai karir sendiri di rumah.

1. Passion atau Hobi

    Passion dan Hobi merupakan kedua hal yang tidak jauh berbeda, karena bisa kita artikan kedua kata tersebut ialah kita melakukan hal yang kita senangin, membuat kita happy. Tapi berbeda dengan passion ya, passion ialah kita tetap konsisten dengan hal yang kita sukai, yang kemudian membuahkan hasil seperti kita bisa mendapatkan uang dari apa yang kita lakukan.

Untuk hobi sendiri kita melakukannya karena kita suka dan senang saja, ibatnya ya kalau hobi itu tahap awal sebelum kita benar-benar menekunin hal yang kita lakukan, yang kemudian kita mendedikasikan diri sampai ke tahap berikutnya, yaitu Passion.

2. Webinar, Bimbel atau Les Privat

    Hal ini dilakukan jika kita tidak bisa atau menemukan jalan buntu ketika kita lagi konsisten melakukan passion kita. Kita bisa mencoba ikut beberapa konsultasi dari orang yang sudah berpengalaman di bidangnya, seperti di Webinar, Bimbel, atau Les privat, untuk menemukan solusi dari kebuntuan kita.

BACA JUGA : FONT SEBAGAI SARANA DAYA TARIK PELANGGAN DI DUNIA DESIGNER & PEKERJAAN

Jika kita masih dalam zona merah atau pandemi corona masih melanda wilayah kita, kita bisa coba cara online dan melihat situs-situs web yang menawarkan diri bagaimana cara mengikuti program online mereka, ada yang free dan juga berbayar juga. Untuk ilmu kami kira tidak masalah lah berbayar sedikit demi masa depan nanti.

3. Open Business atau Membuka Karier

    Jika kita sudah dapat apa passion kita dan sudah mulai lumayan ahli dalam bidang tersebut, tidak ada salahnya untuk kita Memulai Karier. Biarkan kita memulai karier dari toko kecil dahulu, tidak masalah. Semua kesuksesan pasti membutuhkan waktu, dan tentunya tidak lupa juga dengan kegagalan. Kegagalan di awal berkarier itu adalah hal yang wajar, hal tersebut termasuk ilmu dan sumber utama dari buah kesuksesan, jangan takut ketika gagal.

Ketika kita memulai karier pastikan bahwa hal ini benar dan aku bahagia melakukan hal ini, pasti mental kita kuat ketika kita sudah mempunyai mindset seperti itu. Kita kuat akan kegagalan dan terus ingin mencoba jalan yang lain lagi.

BACA JUGA : BISNIS TANPA MODAL BESAR MULAI 99rb BISA UNTUK JUTAAN RUPIAH

    Hal yang paling penting dalam berkarier nanti ialah kita tetap tidak lupa kepada tuhan kita, tanpa ada nya Dia, kita tidak akan bisa konsisten dan diberi kemudahan dalam mempelajari passion kita.

Post a Comment for "Work from Home - Cara agar bisa mulai Karier dari rumah"