Tutorial Cara menginstall Netflix di Platform MNC Play - Denfol
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cara menginstall Netflix di Platform MNC Play

Install Neflix – MNC Play atau MNC Play Media (nama sebelumnya) merupakan televisi kabel dan internet berlangganan berbasis serat optik atau Wi-Fi milik MNC Vision Networks.

Netflix sendiri merupakan salah satu penyedia layanan media streaming digital, atau bisa dibilang penyedia layanan berupa film atau serial-serial televisi terbaik dari dalam maupun luar negeri yang prabayar tiap bulannya.

BACA JUGA : MENGATASI SENDIRI K-VISION YANG HILANG SINYAL

Jadi, jika kita ingin menonton dari layanan Netflix kita memerlukan Wifi MNC Play untuk menghubungkan koneksi ke Televisi kita. 

Untuk berlanggan layanan Wifi MNC Play kita bisa menghubungi nomor ini :

  • Hubungi Call Center MNC Play dengan nomor 1500121.
  • Layanan mereka aktif selama 24 jam.
Note : Atau kita juga bisa langsung datang ke Kantor MNC Play daerah kita, dan mengikuti instruksi yang diberikan di sana.
  • Kita sampaikan pada Customer Service nya bahwa kita ingin berlangganan MNC Play.
  • Kemudian mereka akan memberikan Instruksi kepada kita, seperti :
  • Isi data formulir jati diri, nama, email dan lainnya.
  • Dan juga, layanan Paket MNC play yang ingin kita gunakan.
  • Selesai.
  • Tunggu hingga CS nya selesai melakukan Konfirmasi data.
Note : Untuk berlangganan MNC Play masih terbatas tergantung apakah daerah tersebut sudah masuk dalam jangkauan jaringan MNC Play atau tidak.
  • Nah, Jika daerah kita sudah termasuk dalam jangkauan MNC Play maka CS akan Memproses registrasi kita.
  • Berikutnya mereka akan memberikan Instruksi bagaimana penyelesaian proses pendaftaran dan kapan waktu pemasangan layanannya.

Pemasangan MNC Play akan dikenakan biaya sebesar Rp.200.000 + Biaya Ppn 10% itu sudah termasuk dengan biaya pasang dan Instalasinya.

Biaya langganan MNC play bermacam-macam tergantung dari kecepatan Mbps yang kita inginkan, dari harga Rp.369.000 perbulan - Rp1.499.000 perbulan dengan kecepatan Mbps sebanayak 30 Mbps dan 200 Mbps.

Biaya yang disebutkan bisa berubah-ubah setiap waktu, dan belum termasuk biaya-biaya tambahan lainnya, seperti paket atau perangkat lain.

Syarat dan Ketentuan Installasi Netflix.

Sebenarnya menginstall Netflix di TV MNC Play cukup mudah, tapi mungkin saja karena perangkat atau karena caranya ribet sehingga ada yang masih belum tau bagaimana caranya.

BACA JUGAKELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI MYREPUBLIC ID

Nah, kali ini kita akan memberikan cara agar kita bsia menikmati layanan Netflix dirumah. Pertama-tama kita harus memenuhi dulu beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku dahulu, termasuk biaya berlangganan yang akan kita keluarkan.

1. Smart TV

Syarat utamanya ialah kita wajib memiliki perangkat dahulu agar dapat menikmati Netflix, namun tidak semua merk SmartTV bisa menggunakan aplikasi Netflix.

Bisa juga kok kalau kita menggunakan perangkat Laptop atau Komputer buat nonton Netflix.

2. Ada Paket MNC Play

Kita harus mempunyai Paket yang terkoneksi dengan internet agar dapat menggunakan layanan Netflix, salah satunya Paket MNC Play.

Paket wajib aktif dan aman tanpa adanya gangguan pada layanan paket kita, jaringan lambat tidak termasuk yaa, yang penting layanan yang kita gunakan ialah paket yang medukung Internet dan TV.

3. Punya Akun Neflix

Jika kita sudah mempunyai semua hal tadi, maka kita sudah bisa melakukan pendaftaran akun dan melakukan berlangganan Netflix, pilih paket yang kita inginkan, paket untuk TV atau Smarthphone.

Note : Paket Netflix TV dan paket Netflix Smartphone berbeda, Paket Mobile atau smartphone ya hanya bisa dinikmati dengan smarthphone.

Itu lah beberapa Syarat dan ketentuan yang wajib kita miliki sebelum melakukan penginstallan Netflix pada MNC Play.

Cara Installasi Netflix di MNC Play

Jika kita sudah memenuhi semua syarat yang di berikan maka kita bisa menuju langkah penginstallan Netflix pada MNC Play, untuk proses penginstallan sendiri hampir-hampir sama dengan Platform Wifi lainnya, sepeti Indihome, First media, atau Biznet dan lainnya, selama terhubung dengan Internet + TV.

Installasi Netflix

  • Nyalakan SmartTV dengan layanan MNC Play
  • Pastikan semua sudah aman dan terhubung dengan baik
  • Cari Menu Apps Store
  • Pilih, dan Buka menu Apps Store pada tampilan home.
Note : Tampilan Menu Apps Store berbeda pada setiap merk SmartTV, jadi untuk tutorialnya bisa berbeda sedikit yaa. namun biasanya tampilan menu apps store ada di page home kok.
  • Searching atau Cari aplikasi Netflix
  • Jika sudah ketemu, kita bisa klik Install dan tunggu proses selesai.
  • Jika sudah selesai kita Loginkan akun kita, jika belum ya daftar dan bayar langganannya dulu.
  • Nah, proses sudah Selesai dan tinggal menikmati Netflix bareng keluarga atau pacar.

Untuk menontonnya kita tinggal pilih platform Netflix kan sudah di install tadi jadi tidak susah mencarinya, jika sudah di klik maka di situ akan muncul bermacam-macam movies atau series yang diberikan selama waktu berlangganan kita masih ada.

BACA JUGA : KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI OXYGEN.ID

Kualitas tampilan dan Kualitas jaringan itu berbeda yaa tergantung dari mana pokok masalahnya, jika terdapat masalah Tampilan gambar burik maka bisa disimpulkan TV yang kita beli tidak bisa memberikan kualitas tampilan setara 4K atau lebih.

Jika Jaringan maka itu beda lagi, dan itu menjadi masalah pada pihak MNC Play nya, atau biaya paket MNC Play kita yang murahan, yang hanya mencapai 30 Mbps atau dibawahnya.

BACA JUGA : MENGATASI DECODER MNC VISION TIDAK DAPAT MENERIMA SINYAL

Semakin mahal biaya paket yang kita gunakan maka semakin lengkap juga fitur yang diberikan, jaringan pun kencang bagai rem blong, dan juga jika perangkat dan paket Netflix kita memadai pun kita bisa menonton Netflix dengan tampilan berkualitas 4K.

Post a Comment for "Tutorial Cara menginstall Netflix di Platform MNC Play"