Kelebihan dan kekurangan dari Oxygen.id | Satelit Media - Denfol
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan kekurangan dari Oxygen.id | Satelit Media



Oxygen.id - Pada zaman serba canggih ini, hampir semua orang di dunia tidak bisa lepas dari internet. Apalagi dengan adanya pandemi yang memaksa orang-orang untuk lebih menjaga diri dan mencegah adanya kerumunan. Bahkan dari aktivitas sekolah, kerja, dan sebagainya banyak yang masih dilakukan dari rumah hingga saat ini.

Hal itu membuat internet kini telah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi sebagian orang, terutama kalangan menengah ke atas. Melihat dari sisi peluang tersebut, kini semakin banyak pengusaha di bidang teknologi yang mengembangkan bisnisnya, salah satunya adalah penyedia layanan internet.

Salah satu penyedia layanan internet yang ada di Indonesia adalah Oxygen.id. Bagi yang ingin berlangganan, kita bisa menyimak terlebih dahulu artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Oxygen.id.

  • Apa itu Oxygen.id

    Oxygen.id adalah penyedia layanan broadband internet dengan koneksi cepat yang merupakan produk dari PT Mora Telematika Indonesia atau yang kerap dikenal Moratelindo. Sebelumnya, Moratelindo hanya menyasar perusahaan, pendidikan, kesehatan, manufaktur, dan sebagainya. Kemudian, Moratelindo kini sudah menyasar pelanggan rumahan dengan produk Oxygen Home yang dimulai sejak tahun 2017.

BACA JUGA : KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI MYREPUBLIC ID

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan dari Oxygen.id?.

  • Kelebihan

1. Koneksi Internet Cepat dan Aman

Oxygen.id sudah 100% fiber optic sehingga seluruh kabel fiber optic-nya masuk ke dalam modem yang ada di rumah. Hal itu membuat kamu bisa menikmati koneksi internet yang sangat cepat tanpa ada kendala karena gangguan cuaca ataupun interferensi radio nirkabel di udara.

Dengan begitu, kamu dapat menonton film atau video YouTube dengan kualitas tinggi tanpa buferring, bermain game tanpa takut kalah, hingga mengunggah foto atau video ke media sosial dengan cepat. Selain cepat, penggunaan serat optik juga diyakini membuat akses internet menjadi lebih aman.

2. Dapat Dinikmati Satu Keluarga

Kamu tidak perlu khawatir jika banyak anggota keluarga yang ingin mengakses internet. Layanan Oxygen.id dapat dinikmati oleh banyak orang dengan cara menyambungkan semua perangkat ke router yang disediakan. Jadi, dengan Oxygen.id kamu tidak perlu rebutan untuk mengakses internet di rumah.

3. Banyak Pilihan Paket yang Ditawarkan

Oxygen.id menyediakan beragam pilihan paket yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Paket Stream (Internet only) dengan kecepatan sampai 100 Mbps yang bisa kamu nikmati mulai dari 300—500 ribuan per bulan.
  2. Paket Zoom dengan kecepatan sampai 100 Mbps lengkap dengan tayangan IPTV. Kamu bisa menikmatinya dengan membayar 300-500 ribuan per bulan. 
  3. Paket Power dengan kecepatan sampai 100 Mbps dilengkapi program televisi dari TransVision Xstream Box. Untuk memasang paket Power, kamu perlu membayar mulai dari 300—600an ribu per perbulan.
  4. Paket Sporty dengan kecepatan sampai 100 Mbps untuk menonton tayangan olahraga dan VOD ekslusif dari Mola TV. Berbagai tayangan olahraga tersebut dapat kamu nikmati bersama keluarga dengan harga 4 jutaan per tahun.

  • Kekurangan

    Di samping kelebihan yang begitu banyak, Oxygen.id tetap memiliki kekurangan. Hal itu bisa dilihat dari masih adanya keluhan dari para pelanggan. Kebanyakan keluhan yang disampaikan adalah pelayanan yang kurang baik. Beberapa pelanggan merasa teknisi Oxygen.id kurang tanggap ketika diminta untuk memperbaiki masalah yang ada.

    Itulah kelebihan dan kekurangan dari Oxygen.id yang bisa kamu gunakan sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk berlangganan. Setiap penyedia layanan internet tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, bijaklah dalam mengambil keputusan.

BACA JUGA : KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI INDIHOME

Post a Comment for "Kelebihan dan kekurangan dari Oxygen.id | Satelit Media"