5 Hewan Berbulu Tebal yang Bikin gemes - Denfol
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Hewan Berbulu Tebal yang Bikin gemes

Hewan Berbulu Tebal

GEMES - Halo sobat, apa kabar nya nih? Pasti baik dong. nah dalam artikel kali ini kita mau bahas 5 hewan berbulu tebal yang bikin gemes.

Munkin anda tipe orang yang suka memelihara hewan kan, apalagi yang memiliki bulu yang tebal, Hewan berbulu tebal sendiri ada banyak, mulai dari Kucing, anjing, kelinci, bahkan ayam Juga memiliki bulu tebal.

BACA JUGA : KHASIAT JENGKOL UNTUK KESEHATAN

Jika anda suka memelihara hewan berbulu tebal maka perawatannya pun harus maksimal agar agar bulu nya tidak rontok nantinya. 

Nah langsung saja berikut ini Hewan berbulu Tebal yang bikin gemes :

1. Ayam silkie

Ayam Silkie adalah Hewan Berbulu Tebal

Ayam Silkie atau lebih sering di sebut ayam sutra/ayam kapas merupakan salah satu ras  ayam yang ciri khasnya mempunyai bulu yang tebal dan pastinya bikin gemes yang berasal dari China.

Warna bulu nya sendiri dominan warna putih, tapi ada juga yang berwarna coklat, hitam, bahkan abu-abu.

Di Indonesia sendiri sudah banyak yang memelihara ayam yang satu ini, selain bikin gemes perawatannya pun nggak terlalu sulit.

Ayam silkie juga Ramah dan Jinak, jika kita minat untuk memelihara ayam yang satu ini yang harus anda perhatikan adalah kandangnya yang harus rutin di bersihkan, hal ini di lakukan agar bulu nya tetap bersih dan bagus.

Harga ayam silkie lumayan mahal mulai dari 500rb hingga Jutaan rupiah, tergantung Usia ayam tersebut.

2. Merpati jacobin

Merpati Jacobin adalah Hewan Berbulu tebal yang bikin Gemes

Merpati jacobin di kenal sebagai merpati yang paling modis dan tentunya menggemaskan. Ciri khas dari hewan yang satu ini adalah bulu tebal dan panjang yang ada di lehernya, jika di lihat dari depan merpati jacobin seperti menggunakan jaket berbulu di lehernya. Merpati Jacobin adalah merpati paling tua di dunia. Asal usul nya sendiri masih belum di ketahui pasti tapi ada yang mengatakan asalnya dari india dan siprus.

Perawatan merpati jacobin tidak terlalu sulit, untuk pakan nya sendiri bisa anda berikan jagung yang sudah di haluskan kecil-kecil, dan sesekali bisa di selingi beras merah. Dan yang penting selalu menyediakan air bersih untuk minumnya dan harus di ganti setiap hari.

3. Kelinci Angora

Kelinci identik dengan bentuk yang menggemaskan serta bulu bulu nya yang halus. Kelinci sendiri memiliki banyak jenis, ada yang untuk di pelihara dan untuk di komsumsi. Yang bakal bahas kali ini yaitu kelinci Angora.

Kelinci Angora

Kelinci angora merupakan kelinci varietas domestik tertua di dunia yang berasal dari Negara Turki. Di lansir dari Wikipedia jangka hidup hewan yang satu ini 7 sampai 12 tahun. Ras kelinci angora ada sekitar 11 ras yang berbeda. Ciri khas utama dari kelinci yang satu ini yaitu bulu nya yang tebal dan panjang hampir menyelimuti seluruh tubuhnya mulai dari telinga, kaki, hingga perut dan punggung. 

4. Kucing Maine Coon

Hewan Berbulu tebal

Hewan menggemaskan selanjutnya yaitu Kucing Maine Coon. Kucing maine coon mempunyai tubuh besar dan panjang melebihi kucing dari biasanya. Jenis ras yang satu ini bisa tumbuh hingga 1 meneter dan mempunyai berat hingga 11 kg. Meski tubuhnya besar kucing maine coon juga kucing yang lembut dan sangat ramah sama pemiliknya 

Selain itu bulu dari kucing yang satu ini sangat lebat dan panjang, hal inilah yang membuat kucing maine coon dapat hidup dan bertahan saat musim salju. 

5. Anjing Chow Chow

Anjing Chow Chow dijuluki sebagai anjing singa karena bentuk wajahnya pada saat masih kecil mirip dengan singa. Di perkirakan anjing sudah ada sekitar 150 SM. Saat itu anjing chow chow di manfaatkan sebagai penjaga istana dan teman berburu. Anjing Chow Chow juga termasuk anjing rumahan yang malas.  

Anjing Chow Chow

Bulu anjing chow chow sangat tebal dan Menggemaskan, Bulu Chow Chow juga Harus mendapatkan perhatian khusus terutama dibawah dagu dan lehernya itu karena sering terkena air saat minum. jika tidak cepat di keringkan maka bisa menimbulkan penyakit kulit.

Nah, itulah pembahasan tentang 5 hewan berbulu tebal yang bikin gemes. Hewan mana yang ingin anda pelihara ???

Koment di bawah ya.

Post a Comment for "5 Hewan Berbulu Tebal yang Bikin gemes"