Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

6 Software Editor TERBAIK buat Para YouTuber 2021

Software Terbaik - Bagi kalian yang ingin terjun kedalam dunia YouTuber ada baiknya juga untuk mengetahui beberapa aplikasi editing pada video sebelum di publikasikan.

Penggunaan software editor bagi para YouTuber maupun Editor sangat berperan penting untuk menghasilkan video yang menarik di mata para penonton (Viewers), Namun dalam proses editing juga di butuhkan yang namanya skill merekam gambar dan Kualitas Video agar menghasil karya yang semakin menarik dan bagus.

6 Software Editor TERBAIK buat Para YouTuber 2021

Berikut ada 6 Software Terbaik yang serign di gunakan para kaum YouTuber sukses dalam memproses video editing mereka.

1. Adobe Premiere Pro

Aplikasi atau Software Adobe Premiere tergolong aplikasi yang cukup sulit di tangani para awam, namun jika anda memang sudah terbiasa dengan dunia editing pasti hanya membutuhkan waktu sebentar saja untuk ahli dalam menggunakan software yang satu ini.

Karea software yang satu ini tergolong salah satu software yang di gunakan para elite, fitur yang lengkap dan membutuhkan skill yang tinggi, bahkan grading pada Adobe Premiere yang terbilang sudah sangat mumpuni.

Note : Grading merupakan proses pengoreksian warna pada gambar atau video untuk meningkatkan kualitas dan estetika menyesuaikan pewarnaan dengan alur, tema, isi cerita, dan lainnya agar mempengaruhi suasana di film tersebut.

Jadi kita hanya tinggal menggunakan dan mengeluarkan potensi terbaik dari software ini.

2. Sony Vegas

Software Sony Vegas sendiri berbeda dengan software Adobe Premiere yang cukup rumit di tangani, software satu ini terbilang lebih simple dan mudah ditangani sehingga nyaman pada proses edit-edit video yang ringan-ringan saja.

BACA JUGA : CARA MEMBUAT EMOJIMIX TRENDING DI TIKTOK

Sedikit info, salah satu YouTuber sukses ternyata ada juga loh yang memulai karir di youtube menggunakan software Sony Vegas, yaitu Chandra Liow yang sekarang sudah sukses dan menggunakan perangkat software lain yang lebih memadai untuk konten-kontennya.

Sony Vegas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri dari software lainnya, namun beberapa fitur yang diberikan juga cukup lengkap dan tidak kalah dari software-software elite, dari efek dan pluginnya sudah cukup lengkap untuk editing video, contohnya unutk para YouTuber streaming bisa gunakan fitur screen capture untuk editingnya.

3. InVideo

Tidak sedikit para YouTuber pemula maupun yang sudah ahli masih menggunakan InVideo, InVideo sendiri merupakan aplikasi open source (Gratis) pengedit video youtube yang paling lengkap dan bisa digunakan tanpa harus menginstall melainkan secara online dari browser.

Sedikit intip fitur-fitur pada InVideo.

Crop & Ubah ukuran bisa di lakukan dengan lewat browser dengan cepat dan mudah untuk menyesuaikan ukuran binkai video.

BACA JUGA :  APLIKASI PENGHASIL UANG 2022 TERBUKTI LANGSUNG MASUK REK...

Filter Gambar yang terdapat dalam InVideo memiliki banyak macam filter video yang bisa digunakan untuk membuat tampilan menjadi lebih berwarna.

berbagai macam Animasi dan Transisi juga di masukkan pada software ini.

4. Corel Video Editor

Pasti sudah banyak yang mengetahui Aplikasi Corel, namun jarang yang mengetahui adanya Corel Video Editor.

Corel Video Editor ini sudah termasuk ke software elite editing video yang banyak di gunakan para YouTuber, karena software ini tidak kalah menariknya dari Adobe Premiere.

Anda bisa menggunakan software ini untuk mengedit video yang sesuai dengan standar Youtube, alasannya software ini menawarkan beberapa efek menarik yang layak untuk dicoba dari video efek maupun fitur editing suara.

5. Lightworks

Lightworks berhasil masuk kedalam kategori salah satu software editor terbaik sebagai saingan yang muncul tidak kalah baiknya dari Adobe Premiere.

Kelebihan pada software satu ini terdapat pada video editing yang full featured, kecepatan proses editing yang lebih cepat, dan dukungan berbagai format video umum seperti SD,HD,2K bahkan pada format Red 4K sudah ada, dan alasan lainnya yang menjadikan perangkat ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk apra YouTuber.

6. Final Cut Pro

Software pengeditan video ekslusif hanya untuk pengguna Apple, yaitu Mac (iMac maupun Macbook).

Final Cut Pro sudah termasuk saingan juga seperti di atas dengan Adobe Premiere Pro, pastinya terdapat kelebihan dan kekurangan masing-masing softare, walaupun seperti itu software editing harus tetap ramah pada para penggunanya.

BACA JUGA : CARA MENGGANTI TEMA APLIKASI WHATSAPP TANPA APLIKASI TAMBAHAN

Kita bisa melihat pada kelebihan yang di tampilkan oleh software ini, dari hampir semua fitur otomatis, bisa edit vide HDR dan 360°, performa yang cepat, iPad sebagai sidecar (tampilan monitor tambahan), mudah dipahami para pemula.

Post a Comment for "6 Software Editor TERBAIK buat Para YouTuber 2021"