bagaimana tips berbelanja online yang aman agar terhindar dari penipuan ? Berikut ulasan lengkapnya - Denfol
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

bagaimana tips berbelanja online yang aman agar terhindar dari penipuan ? Berikut ulasan lengkapnya

bagaimana tips berbelanja online yang aman agar terhindar dari penipuan

bagaimana tips berbelanja online yang aman agar terhindar dari penipuan
?- Belanja online sudah menjadi tren di tengah masyarakat yang modern, munkin anda salah satunya ? Berbelanja online memang memberikan kemudahan dan dapat mempersingkat waktu.

BACA JUGA : WORK FROM HOME - CARA AGAR BISA MULAI KARIER DARI RUMAH

Jika anda adalah orang yang sibuk maka anda akan lebih memilih berbelanja online daripada harus ke toko-toko. Selain itu belanja online memunkinkan anda memesan produk di luar daerah tanpa harus ke daerah tersebut.

Namun berbelanja online mempunyai resiko salah satu nya yaitu penipuan dan produk tidak sesuai dengan apa yang di gambar.

Saat ini sudah banyak tokoh tokoh online terpercaya misalnya saja Shoope, Tokopedia, lazada dan lain-lain. Meski demikian resiko masih ada. Nah, anda tidak perlu khawatir dengan resiko.

Bagaimana tips berbelanja online yang aman agar terhindar dari penipuan berikut ulasannya:

1.Kenali Tokoh tempat anda berbelanja

Mengenali tokoh sebelum berbelanja sangatlah penting, hal ini di lakukan agar kita tahu seberapa bagus kualitas produk yang ia jual. Cara agar anda dapat mengenali tokoh tersebut adalah dengan mengunjungi sosial media mereka. 

2. Perhatikan seberapa banyak yang order produknya

Poin selanjutnya adalah anda harus memerhatikan seberapa banyak yang order produk dari tokoh tersebut, hal ini harus anda perhatikan karena semakin banyak yang order maka secara langsung orang akan menilai bahwa produk yang ia jual Memiliki Kualitas karena banyak yang order. 

3.lihat testimoni

Testimoni merupakan kesaksian pembeli tentang bagaimana rasa puas terhadap suatu barang atau jasa yang telah dibeli. Jika anda sering berbelanja Online testimoni harus di Anda lihat dan perhatikan. 

4.Gunakan Jasa rekber

Rekber(rekening bersama) merupakan transaksi online yang paling aman yang bisa anda coba. Manfaat dari rekber sendiri adalah menghindari yang namanya penipuan.  Namun anda juga harus hati-hati dalam memilih jasa rekber agar transaksi anda aman. Karena banyak juga jasa rekber yang abal-abal

Cara kerja rekber

  • Pertama kedua belah pihak harus sama-sama setuju untuk menggunakan jasa rekber.
  • Kemudian pembeli mengirim uang ke jasa rekber sesuai dengan nominal harga barang yang ingin di beli.
Note: Nah, biasanya anda juga harus membayar jasa rekber tersebut namun anda tak perlu khawatir karena biasanya biaya jasa rekber nggak terlalu mahal.
  • Saat barang sudah sampai ke pembeli maka pembeli mengonfirmasi ke jasa rekber.
  • Kemudian jasa rekber mengirim uang nya ke penjual.

5.Perhatikan produk

Produk yang ingin Anda beli harus Anda perhatikan. Mulai dari gambar nya, video produk nya dan lain lain agar Anda tahu apakah kualitas nya bagus atau tidak.

BACA JUGA : 7 BISNIS SAMPINGAN YANG BISA MENGHASILKAN 2 JUGA PERMINGGU

Karena sebelum Anda membeli produk Online yang Anda hanya lihat adalah gambar, berbeda jika Anda mengunjungi tokoh nya langsung, Anda dapat menyentuh dan memeriksa kualitas produk tersebut.

Post a Comment for "bagaimana tips berbelanja online yang aman agar terhindar dari penipuan ? Berikut ulasan lengkapnya"