Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Amankah Alat Sadap WhatsApp bernama Socialspy ?

Aplikasi Sadap WhatsApp - Kita kenalkan aplikasi berikut yang digunakan untuk menyadap WhatsApp dikala saat itu aplikasi ini banyak di cari oleh para pengguna WhatsApp guna menyadap obrolan pacarnya yang berkomunikasi dengan siapa saja ataupun di gunakan untuk hal-hal penting lainnya.

BACA JUGA : SPEEDER DOMINO TANPA IKLAN TERBAIK UNTUK MEMPERCEPAT JACKPOT

Walaupun hal ini dilakukan dengan bermaksud tidak baik karena melanggar privasi seseorang, namun emang begitu lah maksud dari adanya aplikasi berikut. Bahkan masih banyak juga pengguna-pengguna yang mencari aplikasi penyadap semacam ini untuk melakukan hal yang demikian.

Amankah Alat Sadap WhatsApp bernama Socialspy ?

Nah, aplikasi tersebut bernama aplikasi SocialSpy.

Lalu apa itu SocialSpy WhatsApp? Apakah benar SocialSpy WhatsApp dapat digunakan buat menyadap? Gimana resiko memakai SocialSpy WhatsApp?

BACA JUGA :  APLIKASI NONTON MUSEUM VERSI HD FULL TANPA SENSOR


Sebenarnya informasi detail mengenai SocialSpy WhatsApp sama sekali belum terlalu banyak, sehingga apabila mencarinya di platform Google, yang akan muncul di hasil pencarian merupakan sebuah tools yang dikatakan mampu menyadap history atau riwayat percakapan pengguna WhatsApp yang di sadap.

Dengan cara :

1. Klik halaman situsnya.

2. Maka akan muncul logo WhatsApp dan tutorial bagaimana menyadap pengguna lain.

3. Masukkan nomor ponsel yang ingin di sadap.

4. Lakukan Verifikasi.

Apakah aman melakukan hal ini ?

Beresiko Sebagai Aplikasi Scam

Pada saat proses akhir dimana harus melakukan verifikasi, itu merupakan hanyalah kedok belaka untuk menipu pengguna, hal itu diberikan keterangan langsung oleh pengamat keamanan cyber bernama Alfons Tanujaya.

BACA JUGA : APLIKASI PENGHASIL UANG TERBARU 2022

Dengan terang-terangan mengatakan bahwa SocialSpy Whatsapp sesungguhnya cuma aplikasi scam ataupun penipuan.

Aplikasi scam sendiri merupakan aplikasi yang menyamar atau berpura-pura menjadi aplikasi yang berguna namun berkedok aplikasi lain yang sebenarnya merupakan penggunaan aplikasinya tidak sesuai dengan yang dikatakan dan bahkan sampai merugikan para pengguna.

Kebanyakan aplikasi seperti ini digunakan untuk menipu calon korban dengan metode memusatkan korban web iklan berkedok verifikasi.

" Ini merupakan scam. Jadi, korban (pengguna) dikelabuhi dengan layar animasi seakan- akan proses memata- matai nomor yang ingin disadap berjalan dengan lancar," kata Alfons .

" Sewaktu aplikasi( SpocialSpy WhatsApp) dibuka, pengguna malah akan ditunjukan ke web iklan berkedok verifikasi," imbuhnya.

Hal ini sudah dibuktikan sendiri, bahwa halaman SocialSpy WhatsApp malah menunjukkan verifikasi pengguna dengan mewajibkan mengisi survey. Bila salah satu opsi survey diklik, nantinya pengguna malah hendak ditunjukan pada web iklan tertentu.

Maka dari itu, dapat dikatakan kalau web ini benar-benar tidak berjalan sesuai dengan apa yang di deksripsikan sebagai penyadap WhatsApp.

BACA JUGA : CARA MEMBUAT EMOJIMIX TRENDING DI TIKTOK

SocialSpy cuma suatu web iklan yang memusatkan wisatawan buat mengeklik salah satu menu tersebut serta membagikan keuntungan kepada pemilik aplikasi SocialSpy.

" Jika( iklannya) diklik, pembentuk scam ini hendak memperoleh keuntungan finansial dari klik iklan tersebut," jelas Alfons

Tidak Boleh di Install

Pengamat keamanan cyber, Alfons Tanujaya mengatakan, hendaknya aplikasi SocialSpy WhatsApp ini benar-benar tidak harus di install, apalagi di install di perangkat.

Seperti yang sudah dibaca diatas bahwa aplikasi ini hanyalah scam atau aplikasi bodong yang menipu penggunanya dna sebagainya.

Faktor utama yang ancaman paling berbahaya ialah terjadinya pencurian informasi data pribadi dan Virus Malware yang beresiko merusak ponsel.

Apakah ada aplikasi khusus yang digunakan untuk menyadap WhatsApp secara gratis ?, sebenarnya tidak ada aplikasi khusus seperti itu untuk menyadap WhatsApp.

Hal ini dikarenakan aplikasi WhatsApp sendiri mempunyai fitur end to end encryption yang digunakan untuk mengamankan pesan obrolan, foto, video, ataupun suara, dimana cuma penerima dan pengirim saja yang dapat mengakses pesan tersebut.

Apalagi, pihak WhatsApp sendiri juga tidak bisa mengenali pesan yang terkirim ataupun diterima pengguna.

Mungkin jika ada aplikasi penyadap WhatsApp seperti ini pastinya di buat oleh perusahaan yang besar dan kecil kemungkinana kalau aplikasi tersebut dapat digunakan secara cuma-cuma.

BACA JUGA :  APLIKASI PENCARI JODOH TERBAIK & HITS SERING DIPAKAI

Tidak hanya itu, bila terdapat aplikasi penyadap, mungkin cuma pihak berwenang semacam Badan Intelijen Negeri yang dapat memakainya secara sah. Sedangkan bagi pengguna publik dianjurkan guna tidak melakukan penyadapan WhatsApp demi menghargai privasi pengguna lain.

Post a Comment for "Amankah Alat Sadap WhatsApp bernama Socialspy ?"