APLIKASI TERBAIK PANTAU ARUS MUDIK HINGGA PEMEBERI INFO KEMACETAN SECARA LIVE - Denfol
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

APLIKASI TERBAIK PANTAU ARUS MUDIK HINGGA PEMEBERI INFO KEMACETAN SECARA LIVE

Apliaksi Mudik - Senantiasa pasti ada saja terdapat jalur yang bisa mengarah ke kampung halaman dan tempat yang ingin dituju, entah itu lewat jalan yang mudah maupun sedikit sulit di lalui asalkan terhindar dari kemacetan.

Itulah kenapa, jika bersaing dengan puluhan juta orang di jalanan serta jalan yang ramai apalagi titik-titik pelosok wilayah yang sudah terbiasa sering mengalami kemacetan, Pastinya membuat para pemudik sangat kewalahan dalam perjalanan.

APLIKASI TERBAIK PANTAU ARUS MUDIK HINGGA PEMEBERI INFO KEMACETAN SECARA LIVE

Karena hal tersebut pula, mulai banyak bermunculan aplikasi pembibing jalan (pemandu lalu lintas) sebagai sarana pemandu agar terhindar dari kemacetan dan tidak tersesat dalam perjalanan.

BACA JUGA :  APLIKASI PENCARI JODOH TERBAIK & HITS SERING DIPAKAI

Presiden Joko Widodo mengatakan hampir sekitar 16 % pemudik yang berasal dari wilayah Jabodetabek hampir setengahnya akan memakai kendaraan individu, entah itu roda dua atau roda empat.

Apalagi dengan mendengar kabar dari pemerintah tahun ini yang mengizinkan para warga Indonesia untuk mudik pada Hari Raya Idul Fitri usai pemerintah melarang mudik saat itu hingga 2 tahun lebih berlalu.

Angka untuk pemudik pun di prediksi tahun ini akan melonjak naik hingga 85 juta orang.

Dari angka yang sebanyak itu para masyarakat yang ingin kembali ke kampung halaman berinisiatif supaya sebisa mungkin terhindar dari kemacetan di jalan, dengan dalih agar waktu liburan tidak habis pada saat dalam perjalanan saja.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, sebagian ada aplikasi yang bisa digunakan para pemudik untuk memantau arus mudik melalui fitur ponsel pintar masing-masing.

1. LewatMana

Aplikasi LewatMana ialah aplikasi lalu lintas terkini yang memperbolehkan para pemudik untuk mengetahui keadaan lalu lintas secara langsung.

Kerennya lagi, aplikasi ini bisa pula dapat terkonesi dengan kamera keamanan ataupun kamera pengaman yang tersebar di Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

Karena masih terbilang aplikasi terbaru, maka untuk daerah yang lain belum bisa di akses.

Jadi harus menunggu pihak developer aplikasi mengupdate fitur-fitur tambahan lainnya.

2. Google Maps

Siapa yang tidak kenal dengan Google Maps ?.

BACA JUGA :  INI DIA Nonton Video Viral Museum Terbaru Full HD

Sudah pasti semua para pengguna smarthphone mengenal aplikasi Google ini, aplikasi ini digunakan untuk memantau arus terkini bahkan peta seluruh dunia.

Google Maps bisa membagikan data kepadatan jalur lalu lintas yang kita lalui dan dapat memberikan para pengguna opsi memilih jalur alternatif yang berbeda walaupun mengambil waktu sedikit lama dari jalur normal.

Google Maps terbilang aplikasi yang sudah sangat mutakhir sekali, dan rekomendasi banget di gunakan saat mudik. Pengguna bahkan bisa mengetahui berbagai posisi tempat singgah seperti ATM, Rest Area, Tempat Makan, dan Pom Bensin, dan lainnya.

3. NTMC Mudik

Sejak 2018 dan dirilis oleh Korps kemudian di kuatkan oleh Lintas Polri, aplikasi NTMC Mudik merupakan aplikasi yang di rancang untuk menolong para ekspedisi pemudik.

Aplikasi ini memperbolehkan para pemudik untuk mengakses bermacam data seperti titik kemacetan, posisi SPBU, hingga Rest Area.

Lebih kerennya lagi, NTMC Mudik juga memberikan layanan bonus berupa para pemudik dibolehkan mengakses NTMC Televisi, Jasa Marga, Jasa Raharja, serta data dari Polri.

4. Mari Mudik

Aplikasi Mari Mudik memiliki kelebihan pada fiturnya, yaitu jalan mudik yang mana fitur ini untuk menolong pemudik yang belum benar-benar menguasai rute yang hendak ditempuh.

BACA JUGA :  APLIKASI NONTON MUSEUM VERSI HD FULL TANPA SENSOR

Terutama untuk jalan di Sumatera, Jawa, serta Bali.

Sama seperti Aplikasi lainnya yang bisa mendeteksi tempat-tempat terdekat para pengguna, seperti bengkel, ATM, SPBU, posko kesehatan, serta pos polisi terdekat, dan lainnya.

5. Waze

Aplikasi Waze terpantau dengan Real-Time dimana kondisi lalu lintas terpantau secara langsung, seperti aplikasi lain yang menunjukan peta serta arah jalur yang di tempuh sehingga dapat dimanfaatkan pemudik untuk memantau kepadatan lalu lintas.

Waze juga akan memberikan opsi kepada pemudik jalur alternatif lain menuju tempat tujuan.=

6. Travoy

Aplikasi Travoy merupakan aplikasi yang di luncurkan oleh Jasa Marga ini bisa menolong pemudik untuk merancang rencana mudiknya dengan memasukkan tanggal kapan dan mengetahui jumlah berapa banyak orang yang hendak ingin bermudik bertepatan pada tanggal yang di pilih pemudik.

Aplikasi Travoy ini juga terbilang lebih keren dari aplikasi lainnya, karena Travoy akan memberikan beberapa informasi penting seputar tempat dan keadaan yang mempermudah kegiatan pada saat perjalanan.

Seperti tarif tol, rest area, serta bisa memesan makanan di rest area yang berjarak sekitar 20km dari posisi pemudik sendiri.

BACA JUGA : VIRAL!! APLIKASI PENGHASIL CUAN TERCEPAT DAN TERBUKTI MEMBAYAR

Tentunya untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas diwajibkan harus merencanakan secara matang rencana mudik dan memikirkan seperti apa hambatan-hambatan yang akan terjadi nantinya.

Semoga para pemudik sampai tujuan dengan selamat dan bisa bahagia bersama keluarga.

Post a Comment for "APLIKASI TERBAIK PANTAU ARUS MUDIK HINGGA PEMEBERI INFO KEMACETAN SECARA LIVE"