Aplikasi Penguras Daya Baterai Paling Banyak HP, Ternyata karena hal ini - Denfol
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Penguras Daya Baterai Paling Banyak HP, Ternyata karena hal ini

Aplikasi Tahan Baterai - Ternyata jika kita mengetahui ada loh beberapa deretan aplikasi yang paling banyak menguras daya baterai HP tanpa kita sadari, Apa saja ya itu ? berikut ada beberapa diantaranya yang mungkin sering sekali di jumpai dan gunakan sehari-hari di HP atau Smartphone kita.

Harus tahu juga kita bahwa rupanya ada beberapa aplikasi yang terpasang di HP atau Smartphone selama ini bisa menguras banyak daya baterai begitu banyak.

Aplikasi Penguras Daya Baterai Paling Banyak HP, Ternyata karena hal ini

Yang tidak jarang aplikasi-aplikasi ini justru menguras baterai yang full dari 100% bisa dengan mudah mencapai 20% hanya dalam kurun waktu 1 jam saja.

Terutama bagi orang yang hobi ataupun bekerja menggunkan perangkat seluler berlama-lama tidak menyadari bahwa baterai yang sebelumnya full, tiba-tiba sudah terkuras dengan cepat.

Jika kita mengutip dari perkataan PCMag, bahwa belum lama ini perusahaan bernama pCloud mempublikasikan hasil analisinya mengenai aplikasi-aplikasi smartphone yang paling banyak menguras daya baterai.

Dari analisa hasil perusahaan pCloud sendiri 100 aplikasi yang paling populer di gunakan para pengguna, ternyata ada 4 faktor penyebabnya.

Yaitu :

  1. Penggunaan Kamera.
  2. Pengunaan GPS.
  3. Fitur berapa banyak baterai yang digunakan.
  4. Fitur pendukung Dark Mode.

Dan berikut merupakan beberapa aplikasi yang paling banyak menguras daya baterai smartphone atau HP kita.

Berikut daftar aplikasi penyedot daya baterai paling banyak :

1. Fitbit - 92%

2. Verizon - 92%

3. Uber - 87%

4. Skype - 87%

5. Facebook - 82%

6. Airbnb - 82%

7. BIGO LIVE - 82%

8. Instagram - 79%

9. Tinder - 77%

10. Bumble - 77%

11. Snapchat - 77%

12. WhatsApp - 77%

13. Zoom - 77%

14. YouTube - 77%

15. Booking.com - 77%

16. Amazon - 77%

17. Telegram - 77%

18. Grindr - 72%

19. Likke - 72%

20. LinkedIn - 72%

Beberapa 20 aplikasi yang disebutkan di atas iaah sebagai aplikasi yang paling banyak menguras daya baterai smartphone kita menurut pCloud.

Penyebab utamanya aplikasi menyedot baterai karena aplikasi tersebut meminta banyak perizinan fitur-fitur yang ada di perangkat smartphone kita, seperti fitur Lokasi (GPS), pengunaan kamera, penyimpanan dan lainnya.

Hal ini lah yang menyebabkan aplikasi-aplikasi yang sudah di urutkan memakan baterai secara drastis.

Nah, bagaimana dengan aplikasi populer yang bahkan sering banget kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti media sosial.

1. Facebook

2. Zoom

3. Youtube

4. WhatsApp

5. Instagram

6. Tinder

7. Dan lainnya

Beberapa aplikasi populer yang sering kita gunakan sebagaian ada yang sudah termasuk ke dalam deretan aplikasi penguras baterai terbanyak diatas.

Jadi, beberapa aplikasi populer ini mewajibkan para penggunanya untuk mengizinkan fitur-fitur di perangkat seluler tanpa terkecuali agar bisa menggunakanna.

Bahkan jumlah yang fitur yang di izinkan pun tidak sedikit ada yang 11 fitur yang harus berjalan di latar belakang ketika kita menggunakan aplikasi tersebut, dan ada yang lebih dari itu.

Tidak hanya aplikasi juga yang menjadi penyebab terkurasnya baterai secara drastis, namun beberapa fitur yang ada di hp juga bisa menjadi penambah terkuras baterai.

Seperti, Paket data, Lokasi (GPS), Mode cerah, pencahayaan (Brightness), Hotspot, dan lainnya.Yang lupa kita matikan atau lupa mensettingnya sehingga ketika di kombinasikan dengan beberapa aplikasi baterai bisa terkuras dengan cepat bahkan lebih cepat dari 1 jam.

Post a Comment for "Aplikasi Penguras Daya Baterai Paling Banyak HP, Ternyata karena hal ini"