Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara menghemat baterai realme 5 pro dengan mudah dan terbukti ampuh

 

Cara menghemat Baterai Realme 5 pro

Dalam artikel kali ini. Kita mau bahas tentang cara menghemat baterai Realme 5 pro. Kita tahu bahwa kapasitas baterai dari realme 5 pro hanya 4035Mah. Di tahun 2020 4000mah sangatlah kecil dan butuh 2 kali pengecasan dalam sehari Jika menggunakan kapasitas baterai sebesar 4000mah. Terlebih realme 5 pro yang terbilang cukup boros ada beberapa faktor yang menyebabkan baterai Hp anda cepat boros terutama di realme 5 pro. Yang pertama yaitu resolusi layar yang di gunakan, realme 5 pro menggunakan layar jenis IPS LCD Full HD+ dimana dengan resolusi yang jernih juga membutuhkan daya yang besar. Terlebih menggunakan panel jenis IPS LCD yang komsumsi baterainya boros namun bisa menghasilkan warna yang bagus.

Faktor kedua penyebab baterai boros adalah aplikasi terlalu banyak. Jika anda memiliki ratusan aplikasi tapi hanya 30% yang sering anda pakai, sebaiknya Anda menghapus aplikasi yang tidak anda gunakan. Karena ada beberapa aplikasi yang bisa berjalan latar belakang tanpa anda ketahui.

Sebenarnya ada banyak sekali faktor yang menyebabkan baterai boros. Lalu bagaimana solusinya ?

Nah, berikut ini kami sudah rangkum cara menghemat baterai realme 5 pro :

1. Menghapus sebagian aplikasi

Hal ini dilakukan agar proses latar belakang aplikasi berkurang dan dapat menghemat konsumsi daya.

2. Menghentikan Paksa Aplikasi

Jika  tidak ingin menghapus aplikasi yang  sudah di instal . Anda bisa menghentikan Paksa aplikasi agar tidak berjalan di latar belakang dan bisa mengurangi komsumsi daya baterai realme 5 pro. Caranya tinggal masuk ke pengaturan lalu aplikasi. Pilih aplikasi yang ingin di hentikan paksa.

3. Menghapus cache atau file yang tidak di gunakan

Bukan hanya aplikasi yang dapat mengurangi baterai dengan cepat. File sampah pun juga bisa. File tersebut sebaiknya anda hapus dan lakukan pembersihan di memori internal. Jika file tersebut tidak di gunakan.

4. Menggunakan Mode pesawat

Menggunakan mode pesawat bisa menghemat baterai sekitar 20%. Hal ini terjadi karena didalam mode pesawat kinerja hp dan fitur yang aktif di batasi. Jika gadget tidak digunakan untuk online anda bisa mengubahnya ke mode pesawat

5. Jangan Chas hp berulang kali dalam sehari

Chas hp berulang kali didalam satu hari dapat merusak baterai didalam hp. Hal ini juga yang dapat menyebabkan hp cepat panas. Sebaiknya anda mengisi daya Smarphone 1 kali dalam sehari.

6. Jangan biarkan baterai hp 0 %

Dengan melakukan kebiasaan tersebut juga dapat merusak baterai yang ada di dalam smartphone anda. Sebaiknya Chas hp diatas 10% dan di bawah 20%.

Demikian cara menghemat daya realme 5 pro. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara menghemat baterai realme 5 pro dengan mudah dan terbukti ampuh"