Warganet Ngeluh Sertifikat Vaksin Tak Muncul di Aplikasi PeduliLindungi - Denfol
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warganet Ngeluh Sertifikat Vaksin Tak Muncul di Aplikasi PeduliLindungi

Saat ini pemerataan vaksinasi di Indonesia terus dilakukan guna menghentikan penyebaran Virus Covid-19. Untuk memudahkan masyarakat beraktivitas di tengah pandemi Covid-19, pemerintah mengembangkan aplikasi PeduliLindungi untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

BACA JUGA : 4 APLIKASI GO DIGITAL YANG MENDUKUNG USAHAMU SEMAKIN BERKEMBANG

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Warganet Ngeluh Sertifikat Vaksin Tak Muncul di Aplikasi PeduliLindungi

Sayangnya, tak sedikit masyarakat mengeluhkan SertifikatVaksinasi COVID-19 belum muncul di aplikasi PeduliLindungi.

Padahal, mereka sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis 1 dan 2.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya keluhan warganet terkait sertifikat Pedulilindungi tersebut di media sosial. Banyak dari mereka yang mempertanyakan mengapa sertifikat vaksinnya tidak muncul padahal sudah melakukan vaksinasi.

Keluhan Masyarakat

"Aku udah vaksin ke 1 kemaren tgl 2 okt 2021 sampe sekarang sertifikat vaksin belum muncul di apk/website pedulilindungi. ini gimana ya? mohon dong solusinya @PLindungi"

"@PLindungi hallo Admin, saya sudah DM ke PeduliLindungi namun sampai saat ini saya belum mendapatkan tanggapan mengenai permasalahan sertifikat vaksin saya yang tidak tampil dalam applikasinya sehingga saya sangat sulit untuk berkatifitas walau sudah divaksin 2x.Mohon responsenya"

"Masa w dah vaksin 2 minggu yg lalu tp sertifikat nya blm ada di peduli lindungi"

"Min, saya kan udh vaksin pertama dan kedua kok sertifikat vaksin kedua gaada ya di pedulilindungi ? Mohon dibantu"

"@PLindungi Hallo kak 

Saya ingin tanya, kemaren saya ikut vaksin pertama yang di adakan kampus Tama Jagakarsa tapi sampai sekarang sertifikat vaksin saya belum keluar juga di aplikasi peduli lindungi dan SMS pun belum saya dapatkan jika seperti ini saya harus lapor ke mana ya kk"

Chief Digital Transformation Officer Kemenkes Setiaji sendiri mengakui ada banyak sekali keluhan mengenai sertifikat vaksin yang tidak muncul di aplikasi PeduliLindungi. Setiaji mengungkap, kemungkinan masyarakat tidak bisa melihat sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi karena ada bisa jadi ada kesalahan ketika petugas menginput data saat vaksinasi.

BACA JUGA : VIRAL!! APLIKASI PENGHASIL CUAN TERCEPAT DAN TERBUKTI MEMBAYAR

Namun masyarakat bisa mencoba untuk mengklaim sertifikat vaksin melalui website pedulilindungi.id.

Adapun kelima parameter yang perlu diisi masyarakat untuk mengklaim sertifikat vaksinasi di website pedulilindungi.id adalah:

  1. Nama
  2. NIK
  3. Jenis Vaksin
  4. Tanggal Vaksinasi
  5. Nomor Telepon (nomor HP)

Post a Comment for "Warganet Ngeluh Sertifikat Vaksin Tak Muncul di Aplikasi PeduliLindungi"