TikToK meluncurkan Fitur Tip Penghasil Uang buat Content Creator - Denfol
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TikToK meluncurkan Fitur Tip Penghasil Uang buat Content Creator

TikTok - Cara mendapatkan uang dari TikTok ?, dilansir dari techcrunch.com pada hari Jum'at (29/10/2021), perusahaan TikTok Telah mengonfirmasi bahwa fitur tip pada saat ini masih dalam tahap bagian pengujian terbatas yang belum tersedia secara meluas.

TikToK meluncurkan Fitur Tip Penghasil Uang buat Content Creator

Fitur Tips merupakan dorongan terbaru bagi TikTok untuk para penggunanya agar menuju monetisasi (menghasilkan) dan memperoleh penghasilan melalui platform ini.

Yang dimana pada tahun lalu, perusahaan telah mengeluarkan dana sebesar US$200 jt yang di tujukan untuk membantu para konten kreator di AS menambah penghasilan mereka.

Tidak itu saja, TikTok juga membantu para konten kreator untuk menandatangi kemitraan merek dan kesepakatan sponsor, serta menyediakan monetisasi untuk siaran langsung.

Mempertimbangkan bagaimana TikTok berfokus pada upaya menjalankan program monetisasi, tidak mengejutkan bahwa perusahaan TikTok akan bereksperimen langsung kepada para kreatornya untuk mendapatkan uang dari pengikutnya.

Ada seorang konten kreator bernama Jera Bean, saat pertama kali melihat fitur Tip langsung memposting video tentang penjelasan fitur tersebut, apa, bagaimana dan persyaratan seperti apa saja untuk menggunakan Fitur Tip ini.

TikToK meluncurkan Fitur Tip Penghasil Uang buat Content Creator

Yang kemudian postingan dari Jera Bean mendapatkan sorotan dari seorang konsultan media sosial bernama Matt Navarra di platform Twitter.

Link : POSTINGAN VIDEO JERA BEAN

Para pengguna yang ingin ikut berpartisipasi menjadi bagian dari percobaan menguji fitur terbaru ini bisa di lakukan dengan cara mengajukan permohonan, dengan persayaratan para pengguna setidaknya memiliki 100.000 orang pengikut dan memiliki reputasi yang baik selama di TikTok.

Kemudian para pengguna yang sudah mengajukan permohonan akan dikirimkan pemberitahuan berupa persetujuan apakah akun disetujui untuk menjadi bagian dari partisipasi ini atau tidak.

Jika pengguna ternyata sudah disetujui oleh TikTok , pengguna akan di berikan tombol "Tips" di bagian menu profilnya yang sudah dapat digunakan secara langsung untuk para pengikutnya untuk mengirimkan (memberikan) tip.

Mirip-mirip seperti fitur terbaru dari platform Twitter yang bernama "Fitur Tip Jar" dimana masih tersedia untuk sekelompok pengguna tertentu saja dengan cara kerja yang hampir mirip.

Fitur ini memang tampaknya digunakan untuk menjadi pesaing bisnis bagi platform lain seperti YouTube dan Instagram yang sudah meluncurkan fitur-fitur monetisasi seperti ini.

Menariknya, fitur yang masih terbaru ini berfungsi juga untuk mencatat berapa banyak uang yang diterima langsung oleh konten kreator dari para pengikutnya tanpa adanya potongan penghasilan.


Post a Comment for "TikToK meluncurkan Fitur Tip Penghasil Uang buat Content Creator"