Cara mengetahui ID Pelanggan K-Vision - Denfol
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengetahui ID Pelanggan K-Vision

ID Pelanggan - K-vision pertama kali meluncur pada 18 April 2014 kemarin dan merupakan salah satu pay tv yang termurah dan terbaik di Indonesia yang memiliki banyak channel premium dan FTA bagi para pelanggannya.

BACA JUGA : MENGATASI SENDIRI K-VISION YANG HILANG SINYAL TANPA BANTUAN TEKNISI

K-vision juga merupakan bagian dari MNC Corporation yiatu MNC Vision dan MNC Play, namun Kvision sendiri di dirikan oleh PT Digital Vision Nusantara dan Kompas Gramedia pada peluncurannya.

Walaupun bagian dari MNC Corporation tetapi K-vision dan MNC Vision tetap beroperasi secara terpisah, karena dalam produk MNC prmasarannya memilih pelanggan kelas menengah ke atas, sedangkan untuk K-vision pemasaran dengan memilih pelanggan menengah ke bawah.

Dalam K-vision sendiri pun terdapat beberapa dekoder yang populer di beli para pelanggan baru yaitu, Bromo C2000, Cartenz K2000, ada juga Dekoder Gol seperti Gardiner G-88HD Ottimo, Optus OP66HD, dan LGsat LG-101 Stars.

Nah, untuk dekodernya pun memiliki persamaan yaitu dekoder yang bersifat Hybrid (bisa dipasang di parabola Ku-band maupun C-band)

Saat ingin melakukan langganan paket atau promo paket pada K-vision kita di wajibkan untuk mengetahui ID Pelanggan kita, itulah kenapa kita harus tau bagaimana cara mencari informasi tentang ID Pelanggan kita.

CEK ID Pelanggan K-Vision

Untuk mengecek ID pelanggan layanan K-vision yang mana tau kita melupakannya, kita bisa melakukan beberapa cara yang bisa kita coba.

1. Dekoder

Pada awal pembelian layanan K-vision kita diberikan nomor id dan kita wajib memastikan dahulu nomor ID pelanggan kita beneran sudah masuk belum ke dalam layanan K-vision, kita bsia mengeceknya pada bagian dekoder seperti gambar di atas.

Karena jika tidak tercantum dalam layanan mereka, kita tidak akan bisa menggunakan layanan paket dan promo mereka, karena syarat utama pembelian layanan kita harus punya ID Pelanggan.

2. Media Smartphone

  • Melalui Whatsapp

Kita bisa menggunakan format dengan cara seperti ini :

  • Kita harus simpan dahulu nomor Customer Service K-vision.
  • Yaitu, 0811 1500 828.
  • Buka pesan WA K-vision.
  • Ketik, CEK<spasi>serial NO
  • Contoh : CEK F710315958 (sudah termasuk spasi)
  • Tunggu balasan dari Pihak K-vision.
  • Setelah itu mereka akan memberikan ID pelanggan kita.

Note : Pengiriman pesan WAJIB menggunakan Huruf Besar (Kapital).

  • Melalui Line

Untuk mengecek ID Pelanggan layanan K-vision kita, kita bisa juga menggunakan Aplikasi Line dengan cara mengetik seperti ini :

  • Cek Username LINE K-vision.
  • Yaitu, @kvision.
  • Jika sudah, kita bisa menulis pesan seperti ini :
  • CEK<spasi>serial NO
  • Contoh : CEK F718315958 (sudah termasuk spasi)
  • Tunggu balasan dari Pihak K-vision.
  • Setelah itu mereka akan memberikan ID pelanggan kita.

Note : Pengiriman pesan WAJIB menggunakan Huruf Besar (Kapital).

  • Melalui Telegram

Untuk mengecek ID Pelanggan layanan K-vision via Telegram pun tidak beda jauh dari WA dan LINE, kita bisa melakukannya dengan cara kirim pesan seperti ini :

  • Cek Username atau Nama ID Telegram K-vision.
  • Yaitu, @KvisionBot.
  • Jika sudah, kita bisa menulis pesan seperti ini :
  • CEK<spasi>serial NO
  • Contoh : CEK F718315650 (sudah termasuk spasi)
  • Tunggu balasan dari Pihak K-vision.
  • Setelah itu mereka akan memberikan ID pelanggan kita.

Note : Pengiriman pesan WAJIB menggunakan Huruf Besar (Kapital).

Untuk mengecek ID pelanggan via media smartphone sangatlah mudah, yang kita perlukan cuman data seluler atau internetan saja dan pastikan bahwa nomor atau username K-vision kita tepat saja.

3. Hubungi Call Center

Kita bisa melakukan panggilan kepada pihak K-vision seperti dari nomor, e-mail, dan facebook mereka, disitu nanti mereka akan menyuruh kita memberikan informasi mengenai data diri kita dan lainnya.

BACA JUGA : DAFTAR CHANNEL DAN FREKUENSI K- VISION 2021

Kita nanti menunggu konfirmasi dari data yang kita berikan kepada mereka, jika data sesuai maka kita akan diberikan nomor ID Pelanggan.

Untuk menghubungi pihak K-vision kita bisa melakukan panggilan di :

Fungsi mempunyai ID Pelanggan K-Vision

Kita yang sudah memahami seperti apa itu ID Pelanggan dan paham bagaimana cara mencari ID pelanggan jika suatu saat kita bisa melupakannya, seperti mantan yang kemarin.

Maka dari itu kita juga harus mengetahui fungsi dari mempunyai ID pelanggan K-vision dan beserta alasan yang wajib kita harus mengingat ID pelanggan kita, seperti pacar yang sekarang.

1. Identitas Diri Sebagai Pelanggan

Kita diberikan id pelanggan sebanyak 10 digit di saat kita membeli layanan -vision pada kali pertama kita, dan ini digunakan untuk mengetahui kita sebagai pengguna layanan mereka.

Kode ID pelanggan ini terdiri dari Nama kita, alamat tempat tinggal, paket apa yang kita gunakan, dan data diri lainnya dekoder atau semacamnya.

2. Pembayaran

ID pelanggan juga wajib dilampirkan saat kita ingin melakukan transaksi pembayaran seperti ingin membeli paket K-vision dari via online maupun secara offline.

Kita di wajibkan memberikan mereka ID pelanggan untuk mengetahui kita menggunakan STB atau dekoder seperti apa dan menggunakan metode pembayaran seperti apa.

3. Masalah

Salah satu fungsi umumnya adalah ini, kita harus tau ID Pelanggan untuk menghubungi Customer Service K-vision yang mana tau perangkat kita mengalami masalah. Nah, hal utama yang mereka minta nanti ialah ID Pelanggan kita dahulu.

Nah, K-vision juga memiliki salah satu keunggulan yaitu adanya penambahan channel yang berformat HD seperti Bein 1&2 HD, MNCgroup HD,FOX MOVIES HD.

BACA JUGA : KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KVISION

Selain memanjakan mata, Kvision juga memberikan channel hiburan yang beragam dan lengkap yang bisa di saksikan secara gratis(FTA), dan paket yang disediakan pun tidak sedikit juga tapi di Bromo dan Cartenz hampir sama, yang berbeda hanya di dekoder Gol.

Itu lah beberapa cara mengetahui ID pelanggan K-vision beserta kelebihan dan fungsi dari mengetahui ID Pelanggan kita saat menggunakan layanan televisi satelit berlangganan K-vision.

Post a Comment for "Cara mengetahui ID Pelanggan K-Vision"